Hari HIV-AIDS Sedunia, HPMT Unismuh Makassar Gelar Teatrikal di Jeneponto

Terkini.id,Jeneponto – Himpinan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) Komisariat Unismuh Makassar gelar teatrikal dalam rangka memperingati Hari HIV-AIDS Sedunia, 1 Desember 2019.

Aksi teatrikal dan bagi-bagi bunga kepada pengguna jalan yang melintas di sekitaran Jalan  Taman Turatea, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Ketua Umum HPMT komisariat Unismuh Makassar, Sunarto, mengatakan, kegiatan yang di laksanakan, Minggu, 1 Desember 2019 itu dimulai dengan berjalan kaki dari Taman Turatea menuju Lapangan Passamaturukang  Jeneponto.

Baca Juga: Kukuhkan Pengurus Komisi Penanggulangan AIDS, Plt Gubernur Sulsel Dorong Lahirkan...

“Tujuan dalam kegiatan teatrikal tersebut adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memberikan penyelamatan jiwa kepada orang-orang yang membutuhkan,” kata Sunarto, kepada terkini.id, Senin, 2 Desember 2019.

Menurutnya, AIDS termasuk salah satu penyakit mematikan bagi manusia di seluruh dunia hingga saat ini.Namun dia mengharapkan untuk tidak menjauhi orang yang terkena penyakit HIV-AIDS.

Baca Juga: Kasus HIV di Makassar Terus Meningkat, Ini Jumlahnya

“Mereka adalah manusia yang membutuhkan sosialasi untuk kesembuhannya dan yang paling mungkin dilakukan adalah pencegahan agar HIV tidak menyebar, jadi ingat jangan jauhi orangnya, tapi jauhi virusnya,” harapnya.

Lebih lanjut Sunarto menjelaskan, hari AIDS sedunia yang diperingati tiap 1 Desember sejak 1988 bertujuan agar dunia bersatu melawan HIV dan AIDS.

“Memberi dukungan semangat kepada penderita  HIV-AIDS, dan untuk menghormati mereka yang telah meninggal akibat AIDS,” tutupnya.

Bagikan