Hari Raya Idul Fitri, Begini Pesan Bupati Sidrap

Usai Salat Idul Fitri, Bupati Sidrap bersalaman dengan warga

Terkini.id, Sidrap – Bupati Sidrap H Dollah Mando melaksanakan Shalat Idul Fitri, 1 Syawal 1440 Hijriah di Masjid Agung Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Rabu 5 Juni 2019.

Bertindak sebagai khatib pada kesempatan itu, Al Mukarram Dr H Abdul Malik Kibe, LC M Ag. Sedangkan selaku imam, H Irwan Muh Ali, LC, M Ag, Imam Besar Masjid Agung Pangkajene.

Dalam sambutannya di hadapan ribuan masyarakat Sidrap, Dollah Mando mengatakan ibadah puasa dan zakat yang telah dijalani mengandung banyak hikmah.

“Dengan berpuasa kita tingkatkan ketabahan, ketahanan diri, kerendahan hati, kecermatan bicara, kebenaran dan kejujuran ucapan dan perilaku,” ucap Dollah Mando.

Begitupun dengan berzakat, sambungnya, memberi pelajaran untuk peduli sesama dan saling berbagi.

Lebih jauh Dollah mengungkap, potensi zakat di Kabupaten Sidrap saat ini, potensi di bidang pertanian, perkebunan dan peternakan cukup besar apabila diberdayakan dan dikelola dengan baik.

“Akan menghasilkan sumber pendapatan yang cukup besar, yang tentunya akan dipergunakan untuk kesejahteraan masyakarat kita yang membutuhkan,” ujar Dollah.

Pada kesempatan itu, Dollah Mando mengucapkan terima kasih kepada
komponen segenap masyarakat Sidrap yang menghidupkan budaya
partisipatif dalam pembangunan.

“Saya bersama Wakil Bupati Sidrap dan atas nama pemerintah daerah menghaturkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan khususnya para anggota Forkopimda, para organisasi perangkat daerah dan segenap elemen masyarakat,” urainya.

“Atas nama pribadi dan keluarga, serta pemerintah Sidrap mengucapkan Selamat Hari Raya Idul fitri. Minal Aidin Walfaidzin,
mohon maaf lahir dan batin,” tandas Dollah.

Berita Terkait
Komentar
Terkini