Masuk

Sempat Bangga Dengan JIS Bertaraf Internasional, Hasbiallah Ilyas: Taraf Tarkam Ini Taraf Kampung

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Ketua Fraksi PKB-PPP DPRD DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menyinggung soal Jakarta International Stadium atau JIS yang dinilainya berstandar taraf tarkam meskipun sempat bangga dengan stadium bertaraf internasional tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Hasbi terkait  insiden ambruknya pembatas tribun saat grand launching JIS yang digelar beberapa pekan lalu.

Hasbi pun menyindir JIS tidak bertaraf internasional layaknya stadion milik klub besar Eropa seperti Manchester United, namun taraf kampung.

Baca Juga: Media Vietnam Soal Indonesia vs Curacao di Jabar: Sebut Iwan Bule Siap Maju Sebagai Gubernur

“Awalnya saya sangat bangga loh kita punya JIS yang tarafnya internasional seperti MU seperti macam-macam, dan seperti negara-negara Eropa lah. Namun, setelah kejadian ini, saya berpikir JIS bukan taraf Eropa Pak, taraf tarkam ini, taraf kampung, jadi saya nggak bangga,” ujar Hasbi kala menghadiri rapat Komisi B seperti dikutip dari Suara.com, Rabu 3 Agustus 2022.

Hasbi pun menyatakan setuju ketika mayoritas anggota DPRD DKI Jakarta memiliki rencana untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk mengaudit bangunan JIS sampai ke pengelolaannya.

“Jadi tolonglah saya setuju diadakan pansus dan juga bukan hanya pansus harus ada audit dengan tujuan tertentu audit independen karena ini soal nyawa,” bebernya.

Baca Juga: PSSI Beberkan Alasan JIS Belum Layak Menggelar FIFA Matchday antara Indonesia vs Curacao

Dalam rapat yang juga dihadiri oleh para petinggi PT. Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku kontraktor dan pengelola JIS, Habis pun kembali melontarkan sindirannya.

Dirinya menilai JIS tidak memiliki standar FIFA sebagai otoritas tertinggi sepakbola dunia, tapi standar VIVA sebuah merek kosmetik.

“Ini bukan standar FIFA Pak, mungkin standar VIVA bedak Pak, bukan standar FIFA ini Pak,” pungkas Hasbi.

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak pengelola JIS terkait pernyataan yang dilontarkan oleh Hasbi tersebut.