Masuk

Kang Dede Sebut Anies Gubernur Terburuk, Monica Sentil Balik: ‘ODGJ’ Jadi Komisaris, Iri Dengki yang Dipupuk

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Komisaris Independen PT Pelni, Kristia Budhyarto atau akrab disapa Kang Dede, menyebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, adalah gubernur terburuk sepanjang sejarah. Dia menyebut Anies tak punya prestasi selama menjabat sebagai pemimpin DKI Jakarta.

Menanggapi pernyataan Kang Dede, pegiat media sosial, Monica menyentil balik dengan menyebut bahwa sepanjang sejarah RI, baru kali ini seorang ‘ODGJ’ jadi komisaris.

“Sepanjang sejarah Republik ini baru ada satu orang ODGJ menjadi komisaris, bukan prestasi yang ia ukir tapi mulut usil yang ia ukir, iri dengki yang ia pupuk. Ibarat cacing kepanasan”, tulis Monica, dikutip dari keterangan tertulisnya, Rabu 4 Mei 2022.

Baca Juga: Denny Siregar Anggap Indonesia Bisa Ambyar Jika Anies Baswedan Jadi Pemimpin Negara

Selain itu, Monica juga mengatakan bahwa Kang Dede semakin stress dengan adanya pelaksanaan shalat IED di JIS setelah sekian cara dilakukan untuk membatasi pelakasanaan ibadah umat muslim.

“Semakin stress orang ini melihat Muslimin/at guyub dalam melaksanakan ibadah setelah sekian cara untuk membatasi pelakasanaan ibadah umat muslim genacar dilakukan. Ayo umat muslim di negeri ini bangkit dan tunjukkan ukhuwah Islamiyah. Abaikan Buzzer berpenyakit jiwa akut”, tulis Monica.

Komentar Monica untuk Kang Dede berawal dari singgungan Kang Dede terhadap Anies Baswedan yang memposting moment lebaran di Jakarta International Stadium (JIS).

Baca Juga: Ade Armando Yakin Anies Baswedan Bakal Menang Jika Ganjar Pranowo Tak Maju

“Tak punya prestasi kerja hanya ‘pembangunan untuk pemandangan mata’ di DKI Jakarta. Jalan satu-satunya jualan massa dengan memanfaatkan fasilitas olahraga. Gubernur DKI TERBURUK sepanjang sejarah”, tulis Kang Dede dalam sebuah cuitannya.

Sebelumnya, warga DKI Jakarta melaksanakan sholat Idul Fitri di, JIS pada Senin 2 Mei 2022. Moment lebaran di JIS itu dibagikan langsung oleh Gubernur DKI Jakrta, Anies Baswedan yang mengatakan bahwa pelaksanaan lebaran di JIS merupakan sejarah baru yang ditorehkan di JIS.

Dalam perayaan lebaran itu, Anies mengucapkan apresiasi kepada para pekerja yang menyelesaikan JIS meski sedang dalam pandemi Covid-19.

Bukan hanya itu, Anies juga mengapresiasi seluruh petugas yang menyipkan shalat Idul Fitri di JIS. Menurutnya, perayaan Idul Fitri pertama di JIS merupakan momentum bersejarah.

Baca Juga: Anies Baswedan Bakal ke Makassar Sapa Masyarakat Sulsel 10-11 Desember 2022

“Ini adalah kemenangan setelah dua Idul Fitri tanpa kebersamaan tanpa perayaan besar karena perjuangan kita mengendalikan pandemic dan juga ini adalah kemenangan setelah 13 tahun menanti akhirnya Jakarta memiliki stadion sendiri yakni JIS”, kata Anies, dikutip dari laman Liputan6.com.

Sebelumnya, ribuan warga telah memadati Kawasan Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H.

Beberapa warga tampak langsung menuju lokasi shalat yang telah ditentukan. Namun, ada pula yang berswafoto untuk mengabadikan momen pertama shalat IED di JIS. Sejumlah petugas juga langsung mengarahkan warga ke tempat yang disediakan.