Masuk

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Arsenal Masih Perkasa di Puncak Klasemen, Liverpool Kembali Terpeleset

Komentar

Terkini.id, JakartaLiga Inggris akhirnya kembali lagi setelah jeda internasional dan masa berkabung akibat meninggalnya Ratu Elizabeth selesai. Tidak tanggung-tanggung, pihak penyelenggara langsung adakan 7 pertandingan pada malam dan minggu dini hari waktu Indonesia.

Laga pekan 9 ini dimulai dengan pertandingan panas derbi London Utara antara Arsenal FC melawan Tottenham Hotspurs. Pertandingan yang dihelat di Emirates Stadium ini bisa dibilang sebagai laga perebutan puncak klasemen, mengingat kedua tim sama-sama kokoh di zona 3 besar.

Tampil di rumah sendiri, Arsenal segera tancap gas lewat gol Thomas Partey di menit 20. Sayang, keunggulan Meriam London tidak bertahan lama setelah Harry kane ciptakan gol penyeimbang lewat tendangan penaltinya di menit 31.

Baca Juga: Tanggapi Performa Alejandro Garnacho, Erik Ten Hag: Luar Biasa!

Memasuki babak kedua, Arsenal masih dominan dalam penguasaan bola. Baru 4 menit paruh kedua berjalan, Gabriel Jesus sukses bawa timnya kembali unggul setelah mampu manfaatkan kurang sempurnanya penyelamatan Hugo Lloris.

Laga ditutup dengan skor 3-1 bagi Arsenal setelah Granit Xhaka berhasil konversi peluang menjadi gol sekaligus buat timnya masih kuat di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 21 poin, hasil dari 21 pertandingan. Adapun Spurs, hasil tanpa poin membuat mereka tidak beranjak dari peringkat 3 dengan koleksi 17 poin.

Selain derbi London Utara, pertandingan lain yang menarik perhatian tentu adalah kembali terpelesetnya Liverpool di kandang sendiri saat menjamu Brighton and Hove Albion.

Baca Juga: Nonton dari Tribun, Jurgen Klopp: Ini Bukan Tempat Favoritku

Meski tampil di Anfield, pasukan Juergen Klopp malah kemasukan dua gol duluan. Lewat pola permainan yang mengeksploitasi sisi pertahanan The Reds yang dikawal Trent Alexander-Arnold, Leandro Trossard sukses ceploskan bola ke gawang Alisson Becker.

Menolak dipecundangi, Liverpool bangkit dan sempat balikkan keadaan jadi 3-2. Sayangnya, aspek pertahanan Liverpool kembali menjadi penyebab kebobolannya tim asuhan Juergen Klopp tersebut. Hasil 3-3 jadi kesimpulan dari laga ini. 

Pada laga lain, dua gol dari Miguel Almiron bawa Newcastle United kalahkan Fulham, 4-1. Di St. Mary’s Stadium, everton sukses pecundangi tuan rumah lewat skor akhir 2-1 atas Southampton.

Pada laga lain, Pierre Emerick Aubameyang akhirnya berhasil cetak gol debut untuk tim barunya Chelsea. Mantan penyerang Arsenal itu menyumbang satu dari dua gol kemenangan The Blues atas Crystal Palace.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool Sukses Bekuk Southampton, Man City Malah Keok Di Kandang Sendiri

Pertandingan liga Inggris pun ditutup dengan 2 pertandingan antara Bournemouth dan Brentford yang berakhir imbang tanpa gol serta kemenangan West Ham 2-0 atas Wolverhampton Wanderers.