Masuk

Bukan hanya Liverpool! Berikut 4 Tim yang Pernah Menang 9-0 di Liga Inggris

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Liverpool sukses menang besar pada pekan keempat Liga Inggris kemarin dengan melumat Bournemouth, 9 gol tanpa balas.

Meski menghasilkan defisit yang demikian mencolok, skor 9-0 bukan terjadi kali ini saja. Setidaknya, ada 4 tim yang pernah menang dengan skor tersebut sepanjang sejarah liga sepak bola tertinggi di Inggris tersebut. Berikut Terkini.id telah merangkumnya:

1. Liverpool Vs Bournemouth (27 Agustus 2022)

Selisih 9 gol terbaru yang terjadi di Anfield. Liverpool yang terluka setelah hanya peroleh 2 angka dari 3 pertandingan awal, menjamu tim promosi, Bournemouth.

Baca Juga: Setelah ‘Dipecat’ MU, Ronaldo Bakal Main di Liga Arab Saudi?

Belum 10 menit berjalan, pasukan Juergen Klopp sudah unggul 2-0. Pesta gol Liverpool kemudian ditutup oleh gol Luis Diaz pada menit ke-85.

Pertandingan ini juga berhasil mengangkat posisi Liverpool ke peringkat 9 klasemen sementara Liga Inggris.

2. Manchester United Vs Southampton (2 Februari 2021)

Dua musim sebelum Liverpool membantai Bournemouth, sang rival dari kota Manchester berhasil menghancurkan Southampton dengan margin 9 angka.

Baca Juga: Pemilik Manchester United Pertimbangkan Untuk Jual Klub!

Total, ada 7 pemain ‘Setan Merah’ yang turut menyumbang gol dalam pertandingan tersebut dan dilengkapi dengan satu gol bunuh diri dari Jan Bednarek.

Selain tercetak dalam sejarah premier League, pertandingan ini juga sukses mematahkan performa impresif yang tengah dibangun oleh Soton sejak awal tahun pada musim 2020-2021 tersebut. Sempat berada di zona 10 besar, setelah kekalahan menyakitkan tersebut, ‘The Saints’ praktis terjun bebas da hanya mampu finis di peringkat 15 di akhir musim.

3. Southampton Vs Leicester City (25 Oktober 2019)

Sebelum menjadi korban kekalahan telak dari Manchester united, Southampton sejatinya sudah merasakan hasil serupa semusim sebelumnya, tepatnya pada musim 2019-2020.

Menariknya, kemenangan telak Leicester ini membuat mereka menjadi satu-satunya tim dalam daftar ini yang berstatus sebagai tim tamu.

Baca Juga: Resmi! Cristiano Ronaldo dan Manchester United Akhiri Kerja Samanya

Jamie Vardy dan Ayoze Perez jadi pemain paling bersinar dalam laga ini dengan sumbangan hattricknya, Ben Chilwell, Youri Tielemans, dan James Maddison menyumbang sebiji gol untuk melengkapi skor tersebut.

4. Manchester United Vs Ipswich Town (4 Maret 1995)

Selain Southampton, Manchester United juga menjadi tim yang muncul dua kali dalam daftar ini. Bedanya, tim pengoleksi 20 gelar Liga Inggris ini menjadi pihak yang menang sebanyak 2 kali.

Hasil 9-0 ini mereka raih lebih dari 2 dekade sebelum Leicester berhasil mengulanginya di 2019, sekaligus jadi yang pertama tercipta setelah perubahan format liga yang dilakukan pada musim 1992-1993.

Uniknya, anak asuh Sir Alex Ferguson hanya butuh 3 pemain untuk mengumpulkan total 9 gol. Roy Keane menyumbang sebuah gol, Mark Hughes memasukkan hattrick, dan Andrew Cole dengan 5 gol.