Masuk

Hasil Manchester City vs Manchester United: Skor 6-3, Foden dan Haaland Cetak Hattrick

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Laga derby Manchester yang mempertemukan antara Man City vs Man Utd berhasil dimenangkan oleh anak asuh Pep Guardiola.

Pada Laga yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu 2 Oktober 2022 ini, Manchester City sukses tampil dominan dan membuat Manchester United alami kekalahan dengan skor 6-3. 

Hasil ini membuat Man City berhasil membuntuti Arsenal di klasmen sementara Liga Inggris dan mempertahankan rekor tak terkalahkannya di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga: Setelah ‘Dipecat’ MU, Ronaldo Bakal Main di Liga Arab Saudi?

Sementara buat Manchester United, The Red Devil untuk saat ini tertahan di posisi ke-6 klasmen Liga Inggris dengan mengoleksi 12 poin.

Gol di Babak Pertama

Di babak pertama, Manchester City sukses mencetak 4 gol tanpa sekalipun dibalas oleh Manchester United. Phil Foden sukses mencetak gol cepat pada menit ke-8, gol tersebut membawa Man City unggul 1-0.

Erling Haaland menambah keunggulan Man City atas Man Utd menjadi 2-0 pada menit ke-34.Tidak lama berselang Erling Haaland kembali menambah golnya dilaga ini pada menit ke-37 dan merubah skor menjadi 3-0.

Baca Juga: Pemilik Manchester United Pertimbangkan Untuk Jual Klub!

Menjelang turun minum, giliran Phil Foden menambah keunggulan Man City atas Man Utd menjadi 4-0 berkat golnya pada menit ke-44.

Gol di Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Man Utd mencoba mengejar ketertinggalannya dengan melakukan sejumlah pergantian pemain. Hasilnya Antony sukses mencetak gol pada menit ke-56 dan merubah skor menjad 4-1.

Namun, Man City kembali memperlebar jarak menjadi 5-1 usai Erling Haaland mencetak gol ketiganya pada pertandingan ini pada menit ke-64.

Tak mau kalah dengan Haaland, Phil Foden juga mencetak gol ketiganya pada laga derby Manchester ini pada menit ke-72 dan merubah skor menjadi 6-1.

Baca Juga: Resmi! Cristiano Ronaldo dan Manchester United Akhiri Kerja Samanya

Di sisi lain, Man Utd yang tak mau kalah dengan margin gol yang cukup besar akhirnya sukses memperkecil skor menjadi 6-3 berkat dua gol yang dicetak A. Martial pada menit ke-84 dan 90.