Masuk

Petinggi Manchester United Sepakat Ingin Depak Cristiano Ronaldo

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Para petinggi Manchester United menggelar rapat darurat usai mengalami kekalahan 1-0 melawan Everton pada hari Sabtu 9 April 2022. Dalam rapat tersebut, mereka membicarakan rentetan hasil buruk yang dialami Manchester United dan membicarakan masa depan sang pemain mega bintang, Cristiano Ronaldo.

Menurut laporan dari Goal.com, hampir seluruh petinggi Manchester United sepakat untuk mendepak mantan superstar Real Madrid dan Juventus tersebut di jendela transfer musim panas mendatang.

Salah satu alasannya karena Ronaldo telah melakukan tindakan yang tidak terpuji karena telah membanting ponsel selular dari seorang penonton seusai laga melawan Everton.

Baca Juga: Hasil Piala FA, Manchester United Vs Reading: The Red Devils Menang 3-1

Ronaldo membanting ponsel tersebut karena tidak bisa meredam emosi atas kekalahan yang dialami dirinya dan tim. Ponsel tersebut ternyata milik seorang suporter dibawah umur yang bernama Jacob Harding. Menurut kabar yang beredar, Jacob ternyata merupakan anak yang berkebutuhan khusus autis dan menderita dyspraxia.

Namun, pembicaraan soal pendepakan Ronaldo dari Manchester United ini masih menjadi perundingan yang akan berkembang. Keputusan final tetap berada ditangan sang pemilik Manchester United, Joel Glazer, karena Glazer yang memiliki hak sepenuh untuk memutuskan apakah Ronaldo akan tetap di Manchester United atau akan dilepas di musim panas.

Kendati begitu, sejauh ini Ronaldo tetap menjadi topskor Manchester United sepanjang musim ini. Peran Ronaldo sendiri di ruang ganti sangat dibutuhkan karena banyak memberikan pengaruh positif bagi para pemain Manchester United.

Baca Juga: Cetak Gol Perdana Untuk Manchester United, Wout Weghorst: Malam Yang Luar Biasa!

Bakat dan pengalamannya memang tidak bisa diragukan lagi. Namun di dalam rapat tersebut, petinggi Manchester United juga membicarakan keraguan mereka terhadap Ronaldo yang sudah tidak bisa memberikan dampak positif bagi klub seperti dia berada di usia produktifnya.

Belum lagi beberapa waktu lalu, Ronaldo terlibat dalam perang dingin dengan sang pelatih, Ralf Rangnick, karena Ronaldo dianggap sulit untuk menyesuaikan sistem taktik yang diberikan sang manajer. Tentu, hal tersebut bisa menjadi dampak negatif bagi klub untuk dimasa yang akan datang.

Seusai pertandingan melawan Everton yang berakhir dengan kekalahan, para fans juga membanjiri kritik pedas kepada Ronaldo. Fans menganggap, Ronaldo sangat minim kontribusi selama pertandingan, ditambah lagi Ronaldo terlibat kasus membanting ponsel Jacob Harding yang membuat keadaan semakin rumit.

Saat ini, Manchester United berada di peringkat ke-7 dengan mengemas 51 poin dan terus bertarung untuk mendapatkan tiket Liga Champions 2022. Terlepas dari hasil rapat tersebut, para petinggi Manchester United merasa lebih bahagia apabila Ronaldo pergi dari Manchester United musim depan.