Masuk

Sebuah Utas! Harry Maguire Starter, Timnya Alami Kekalahan

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Harry Maguire saat ini tengah ramai diperbincangkan oleh banyak pihak, terutama bagi mereka yang berkecimpung baik di dalam maupun di luar lapangan sepak bola.

Baru-baru ini Harry Maguire dipanggil untuk memperkuat timnas Inggris untuk menjalani serangkaian laga internasional di ajang UEFA Nations League.

Pemanggilan ini dinilai kontroversial sebab akhir-akhir ini Harry Maguire sudah jarang tampil di Manchester United dan sudah tidak lagi menjadi pilihan utama Erik Ten Hag untuk mengisi pos lini belakang Manchester United.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Inggris Vs Amerika Serikat: Harry Maguire Cs Harus Puas Bermain Imbang

Saat ini posisi Harry Maguire tengah diisi oleh bek asal Argentina Lisandro Martinez yang tampil impresif menjaga lini pertahanan Manchester United bersama dengan Varane.

Sebuah fakta unik terjadi jika Harry Maguire starter, tim yang diperkuatnya akan mengalami kekalahan saat menghadapi lawan-lawannya baik dilevel klub maupun negara.

Manchester United alamai 3 kekalahan di musim ini saat Harry Maguire starter. Tiga kekalahan itu adalah 1-2 vs Brighton dan 0-4 vs Brentford di Premier League, serta 0-1 vs Real Sociedad di Liga Europa. 

Baca Juga: Pemilik Manchester United Pertimbangkan Untuk Jual Klub!

Menariknya siklus ini juga berlanjut di level negara. Harry Maguire yang dijadikan starter oleh pelatih Southgate saat Inggris menghadapi Italia, tim yang diperkuat Harry Maguire kembali alami kekalahan.

Gol kemenangan Italia di laga ini dicetak oleh Giacomo Raspadori pada menit ke-68.

Kekalahan timnas Inggris di ajang UEFA Nations League pada Sabtu 24 September dini hari WIB ini kontra Italia, memastikan timnas Inggris finis di posisi terbawah dan terdegradasi ke UEFA Nations League B.

Untuk diketahui, Maguire sendiri sudah merasakan lima kali pahitnya degradasi. 

Baca Juga: Resmi! Cristiano Ronaldo dan Manchester United Akhiri Kerja Samanya

Empat degradasi dialaminya di level klub, selanjutnya satu degradasi dialaminya di level timnas bersama Timnas Inggris di ajang UEFA Nations League.