Hasil Tes Swab Belum Keluar, Dosen IPB Meninggal di RS Hermina Bogor

Almarhum Dr Ir Aji Hermawan, MM
Almarhum Dr Ir Aji Hermawan, MM

Terkini.id, Bogor – Dr Ir Aji Hermawan, MM seorang warga Bogor yang juga sebagai dosen Sekolah Bisnis dan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University meninggal dunia.

Diketahui Dr Aji meninggal di Rumah Sakit Hermina Bogor Rabu, 25 Maret 2020 pukul 03.00 WIB dini hari.

Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria menyatakan rasa duka yang mendalam.

“IPB University sangat kehilangan salah satu putra terbaiknya. Kita doakan semoga karya-karya pak Aji menjadi amal soleh yang akan terus mengalirkan pahala. Semoga beliau husnul khotimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah,” ungkap Rektor.

Lebih lanjut Rektor menghimbau kepada seluruh warga IPB University untuk melakukan salat ghaib untuk almarhum karena saat ini IPB University tengah menjalankan kebijakan Partially Closed Down dimana para dosen dan tenaga kependidikan sedang bekerja dari rumah.

Menarik untuk Anda:

“Mahasiswa juga sedang belajar atau ujian online dari kediamannya masing-masing,” bebernya.

Orang nomor satu di IPB ini mengatakan bahwa almarhum didiagnosa sakit thypus. Dalam perkembangannya telah dilakukan tes SWAB, tetapi hingga kini hasilnya belum keluar.

Sebagai antisipasi, Crisis Center IPB University meminta seluruh pihak yang berkontak dengan almarhum dalam 14 hari terakhir untuk melapor ke Kontak Layanan Crisis Center dan melakukan karantina mandiri, hingga hasil tes SWAB diperoleh.

“Kita berharap hasil tes SWAB-nya negatif, “kata Rektor.

Untuk diketahui, Dr Ir Aji Hermawan dilahirkan di Batang, Jawa Tengah, 23 September 1968. Ia lulus sebagai Sarjana dari Jurusan Teknologi Industri Pertanian (TIN), Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) IPB University pada tahun 1991, lulus Magister Manajemen Agribisnis IPB University pada tahun 1994.

Tahun 2005 lulus dengan menyandang gelar Ph.D. (Doktor) dari Management Manchester Business School, Inggris. Selama kuliah di Inggris ia ikut membesarkan organisasi keagamaan dengan menjadi Ketua Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) di Inggris.

Selama perjalanan karirnya, ia banyak berkiprah menjadi seorang pendidik/dosen dan peneliti mulai di Fakultas Teknologi Pertanian kemudian pindah ke Sekolah Bisnis IPB University.

Dr Aji menjabat sebagai Kepala LPPM IPB University sejak tahun 2018 dan telah berperan besar dalam menjalankan tugas-tugas institusi dalam fungsi-fungsi koordinasi kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Almarhum adalah sosok yang aktif mendorong dan menumbuhkembangkan inventor dan inovator serta meningkatkan kemampuan technopreneurship mahasiswa Indonesia melalui lembaga yang pernah dipercayakan untuk dipimpinnya yaitu Recognition and Mentoring Program IPB University (RAMP-IPB).

Selamat jalan Dr Aji Hermawan, jasamu dalam mencerdaskan anak bangsa akan tetap dikenang baik oleh peserta didikmu maupun kolega-kolegamu dan akan menjadi amal soleh yang akan menghantarkanmu ke Surga.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kapolri Mutasi 92 Perwira, Termasuk Irjen Mas Guntur Laupe Kapolda Sulsel

Lewat Postingan Lowongan Kerja Palsu, Suherman Perkosa 4 Gadis di Bandung

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar