Berita Angin Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan Renggang, Hasto: Skenario Politik Pihak Lain!

Terkini.id, Jakarta – Isu tentang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan yang dikabarkan renggang sepertinya tidak benar adanya. 

Berita tersebut dibantah oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di Lapangan Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat Sore 27 Mei 2022.

Hasto menyebut bahwa PDIP adalah partai yang melahirkan tokoh-totoh yang menjadi Gubernur, dimana mereka lahir dari kepemimpinan partai banteng merah tersebut.

Baca Juga: Buntut Pidato Ketum PDIP Sebut ‘Tukang Bakso’, Netizen: Dari Pada...

“Bagi PDIP, Pak Ganjar, (Gubernur Sulawesi Utara) Olly Dondokambey, (Gubernur Bali) I Wayan Koster adalah Gubernur yang lahir dari proses kepemimpinan partai,” tegas Hasto, kepada wartawan, dikutip dari Kantor Berita RMOL, Sabtu 28 Mei 2022.

Menurut Hasto, anggapan bahwa hubungan Ganjar dan PDIP renggang hanyalah asumsi dari pihak luar PDIP.

Baca Juga: Andi: Mereka yang Bawa Agama ke Ranah Politik Itu Boleh,...

“Renggang dekat jauh, dekat itu kan persepsi yang suatu skenario politik yang digalang pihak lain,” katanya.

“Tadi seluruh Gubernur PDIP ikut laporan dari Kepala Sekretariat Pak Koster ikut (acara festival kopi) Pak Olly Dondokambey ikut Pak Ganjar juga ikut,” imbuh Hasto.

Hasto juga menanggapi santai soal adanya “matahari kembar” di PDIP yang akan diusung pada Pilpres 2024, dalam hal ini Puan Maharani dan Ganjar Pranowo

Baca Juga: Andi: Mereka yang Bawa Agama ke Ranah Politik Itu Boleh,...

Menurutnya Hasto, itu hanyalah dinamika yang biasa dalam sebuah organisasi termasuk partai politik.

“Ini dinamika hal yang wajar. dulu mas Djarot di Pilkada DKI berdinamika. Dinamika itu sehat, di dalam senam-senam sehat jasmani,” pungkasnya.

Bagikan