Masuk

Puan Maharani Dikecam Karena Kunjungi Itaewon, PDIP Buka Suara

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Kunjungan Ketua DPR RI Puan Maharani ke Itaewon dalam rangka menyampaikan bela sungkawa atas Tragedi Itaewon mendapat kecaman dari masyarakat Indonesia.

Hal ini lantaran setelah terjadinya Tragedi Kanjuruhan Malang, Puan Maharani belum pernah mengunjungi langsung para korban ataupun Stadion Kanjuruhan Malang.

Melihat berbagai kritikan yang datang ke arah kadernya, PDIP yang diwakilkan oleh Hendrawan Supratikno menjelaskan agenda Puan Maharani di Seoul, Korea Selatan tidak dikhususkan untuk hanya mendatangi Itaewon.

Baca Juga: DPR Gelar Makan Siang Bersama Dengan Parlemen Korea Selatan, Bahas Kerjasama Hingga K-pop

“Pada saat memberi sambutan jamuan sehari sebelum acara, 6 November, Mbak (Puan) mengawalinya dengan menyampaikan simpati dan duka cita kepada keluarga korban tragedi Itaewon. Jadi bukan ke Korsel hanya untuk ke Itaewon,” ujar Hendrawan Supratikno, Sabtu 12 November 2022.

Sedangkan mengenai Tragedi Kanjuruhan, politikus senior PDIP itu berpendapat Puan Maharani sudah sering membahas hal tersebut di berbagai macam kesempatan.

“Terkait Kanjuruhan, sudah disampaikan dalam berbagai kesempatan, termasuk dalam forum resmi di DPR,” katanya.

Baca Juga: Puan Maharani Hadiri Muktamar Muhammadiyah, Nicho Silalahi: Buat Apa Kalian Undang!

Diketahui bahwa pada 7 November 2022, Puan Maharani terbang ke Busan, Korea Selatan untuk menerima gelar Honoris Causa dari Pukyong National University.

Sehari sebelum acara pemberian gelar, Puan Maharani menyempatkan untuk mampir ke Itaewon dalam rangka menyampaikan rasa duka citanya atas Tragedi Itaewon.

Tindakan Puan Maharani yang mengunjungi Itaewon ini bertepatan dengan peringatan 40 hari Tragedi Kanjuruhan.

Salah satu yang menyindir kedatangan Puan Maharani ke Itaewon adalah Grup Band Panturas.

Baca Juga: Puan Ucapkan Sehat Terus ke SBY, Begini Komentar AHY

“40 hari tragedi Kanjuruhan, Ketua DPR yang seharusnya berbicara paling lantang mewakili rakyat malah ke Itaewon,” tutur Grup Band Panturas, dikutip dari Twitter @thepanturas, Sabtu 12 November 2022.

“Bu Puan, besok 40 hari Kanjuruhan, kita tabur bunga aja ke Malang yuk. Kita seharian di Malang, ikut berdoa di stadion terus abis makan siang ketemu Kapolda buat follow up kasusnya udah sampe mana. Malemnya kita ngobrol ama supporter bu. Ini bisa sedikit perbaiki citra Ibu,” lanjutnya.

Sumber: suara.com (jaringan terkini.id)