Hebat! Bayi Ini Lahir Sambil Pegang Spiral Pencegah Kehamilan Ibunya

Dok Rumah Sakit Internasional Hai Phong

Terkini.id, Jakarta – Seorang bayi di Vietnam menjadi viral di media sosial lantaran lahir berbarengan dengan spiral pencegah kehamilan atau intra uterine device (IUD) yang dipasang di dalam rahim.

Bayi itu pun dinilai hebat, karena berhasil lahir meskipun di rahim ibunya dipasangi alat untuk mencegah terjadinya pembuahan ketika sperma masuk.

Bayi tersebut diketahui lahir beberapa waktu lalu di Vietnam. IUD yang dipegangnya atau lebih dikenal dengan spiral merupakan alat pengontrol kehamilan yang digunakan ibunya.

Foto sang bayi sambil memegang spiral tersebut diambil oleh Tran Viet Phuong, dokter kandungan yang menangani persalinannya. 

Menarik untuk Anda:

Melansir dari Star News, ibu bayi yang berusia 34 tahun tersebut rupanya memasang spiral agar tak hamil lagi setelah memiliki dua anak.

Rupanya, IUD tidak bekerja dengan baik. Dokter memperkirakan posisi IUD bergeser sehingga kehamilan tetap terjadi. Untung saja, si bayi lahir dalam keadaan sehat, meski ada IUD di rahim ibunya.

Bayi yang disebut hebat tersebut lahir berbarengan dengan keluarnya IUD sang ibu. Dokter Phuong pun denggan sigap mengambil foto bayi tersebut saat menggengam IUD.

“Setelah lahir, saya pikir akan menarik jika IUD tersebut dipegangnya, jadi saya mengambil foto. Saya tidak pernah berpikir itu akan menerima begitu banyak perhatian,” kata Phuong kepada VN Express.

Menurut dia, alat tersebut keluar bersama sang bayi dan dia mengulurkan tangan dan mengambilnya.

Bayi yang lahir dengan berat 3,2 kg tersebut masih berada di rumah sakit. Kondisinya dengan sang ibu terpantau baik.

Bayi laki-laki tersebut sehat dan lahir di Rumah Sakit Internasional Hai Phong minggu lalu.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Hidup Sederhana, Ulama Gus Baha: Saya Tak Ingin Terkenal, yang Penting Hukum Allah Dikenal

Erick Thohir Tegaskan BLT Rp 600 Ribu per Bulan Tak Berlaku untuk PNS

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar