Masuk

Heboh, Cristiano Ronaldo buat Rekor Dalam Sejarah Piala Dunia

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pemegang rekor pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola di Dunia, Cristiano Ronaldo lagi-lagi membuat rekor dalam sejarah sepak bola Dunia. Ia kini menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang berhasil mencetak gol di lima edisi Piala Dunia. 

Terkini, bintang berusia 37 tahun itu mencetak gol saat mengantarkan Timnas Portugal mengalahkan Timnas Ghana dengan skor 3-2 pada laga di Grup H Piala Dunia 2022 di Qatar pada hari Jumat, 25 November 2022 dini hari.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion 974, Doha, Qatar tersebut, Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka Timnas Portugal pada menit ke-65 melalui tendangan penalti setelah ia dijatuhkan bek Timnas Ghana di kotak terlarang.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ungkap Timnas Indonesia Harus Belajar dari Lionel Messi Untuk Gunakan Kecerdikan Saat Bertanding

Bagi Cristiano Ronaldo, torehan golnya ke gawang Ghana tersebut terasa sangat spesial karena menjadikannya sebagai pemain pertama di Dunia yang mencetak gol di lima edisi Piala Dunia.

Dimulai saat pertama kali Cristiano Ronaldo mencetak gol di Piala Dunia pada edisi 2006, lalu berlanjut di edisi Piala Dunia 2010, 2014, 2018 dan tahun ini 2022. 

Total sudah 8 gol yang dibuat mega bintang asal Portugal tersebut diusianya yang sudah 37 tahun dari 18 penampilannya selama ia tampil di lima Piala Dunia membela Timnas Portugal.

Baca Juga: Debut Cristiano Ronaldo Berbuah Manis, Al Nassr Sukses Taklukkan Al Ettifaq 1-0!

Sementara itu, Lionel Messi, Miroslav Klose, Pele, dan Uwe Seeler adalah pemain yang mencetak gol di empat edisi Piala Dunia.

Walau rival abadi Cristiano Ronaldo asal Argentina yakni Lionel Messi juga sudah tampil di lima edisi Piala Dunia bersama Timnas Argentina, tapi Messi sempat absen mencetak gol pada edisi Piala Dunia 2010 silam.

Dan apabila ingin menyamai rekor dari Cristiano Ronaldo yang selalu mencetak gol di lima edisi Piala Dunia, Lionel Messi mesti kembali harus tampil di Piala Dunia 2026 dan mencetak gol.

Namun itu tidak mungkin terjadi karena mega bintang asal Argentina yang bermain di klub Paris Saint-Germain tersebut telah mengumumkan bahwa Piala Dunia 2022 Qatar menjadi panggung terakhirnya.

Baca Juga: Ronaldo Unggah Foto Bersama Messi di Instagram: Senang Bertemu Kawan Lama

Bukan itu saja rekor yang dibuat CR7, usai pertandingan antara Timnas Portugal melawan Timnas Ghana, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga tersebut atau Man Of The Match.

Dikutip dari akun Twitter Skuawka @Skuawka hari Kamis, 25 November 1022, Cristiano Ronaldo kini telah mengoleksi 7 penghargaan sebagai pemain terbaik pada laga atau Man Of The Match pada edisi Piala Dunia.

Hal itu membuatnya menjadi pemain dengan ‘Man Of The Match’ terbanyak dalam sejarah edsisi Piala Dunia. Ia melewati Lionel Messi dan Arjen Robben yang sama-sama mengoleksi 6 kali penghargaan Man Of The Match.

Cristiano Ronaldo kini juga memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level Tim Nasional dengan torehan 118 gol untuk Portugal.

Menarik ditunggu, rekor apa lagi yang akan ditorehkan Cristiano Ronaldo dalam sejarah sepak bola Dunia.