Masuk

Qatar Menjadi Penampilan Piala Dunia Terakhir Lionel Messi

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Lionel Messi pesepak bola profesional asal Argentina yang memiliki nama lengkap Lionel Andrés Messi.

Rela meninggalakan Argentina yang merupakan kota kelahirannya saat masih berusia 13 tahun, Messi berpindah ke Spanyol demi bergabung dengan Barcelona dan melakukan debut pertama nya di usia 17 tahun.

Mengawali karir sebagai pesebak bola profesional sejak usia muda, tentu sudah banyak prestasi yang didapatkan oleh Messi.

Baca Juga: Dominik Livakovic Jadi Pahlawan Kroasia Usai Tepis 3 Tendangan Penalti Jepang!

Tahun ini, Messi memutuskan bahwa Piala Dunia yang akan dilaksanakan di Qatar pada 18 November sampai 20 Desember 2022 akan menjadi penampilan terakhirnya di Piala dunia.

Perjalanan Karir Lionel Messi Pada Piala Dunia

Dalam debut pertama nya di Piala Dunia bersama Argentina pada tahun 2006 yang diadakan di Jerman, Messi masih berada di bangku cadangan pada laga pembuka. Namun saat berhadapan dengan Serbia-Montenegro, Messi masuk sebagai pemain pengganti dan berhasil mencetak gol penutup untuk Argentina dengan kemenangan 6-0. Sayang nya penampilan Argentina harus berakhir pada perempat final saat berhadapan dengan Jerman.

Baca Juga: Brasil Melaju ke Quarter Final Piala Dunia 2022 Usai Taklukkan Korea Selatan 4-1!

Saat Piala Dunia 2010 Lionel Messi tak lagi tampil sebagai pemain cadangan atau pun pengganti, namun sebagai andalan utama Argentina. Sayang nya, mereka harus kembali menelan kekalahan saat kembali bertemu dengan Jerman di babak perempat final.

Di tahun 2014 Messi yang saat itu menjadi kapten, berhasi membawa Argentina pada final Piala Dunia. Namun lagi-lagi Argentina kembali berhadapan dengan Jerman dan harus menerima kekalahan.

Piala Dunia 2018 Messi kembali tampil bersama Argentina, namun sayang trofi Piala Dunia belum bisa di dapatkan oleh Messi cs. Mereka harus menerima kekalahan dalam babak 16 besar saat berhadapan dengan Prancis.

Dengan semua prestasi yang diraih nya selama ini, memang hanya trofi Piala Dunia yang belum perna Messi dapatkan. Tahun ini menjadi momen terakhir bagi nya agar bisa mewujudkan impian yang belum terwujud.

Baca Juga: Heboh, Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Legenda Sepak Bola di Ajang Piala Dunia

Meski tak akan ada lagi penampilan Lionel Messi di Piala Dunia 2026, namun mantan bintang Barcelona ini belum memberi tanda mengenai keinginannya untuk pensiun.