Heboh Penemuan ‘Bayi’ di Makassar Terbungkus Kain Putih Seperti Pocong

Bayi
Heboh, Penemuan 'Bayi' di Makassar Terbungkus Kain Putih Seperti Pocong

Terkini.id, Makassar – Kasus bayi dibuang selalu menyita perhatian dan mengiris hati publik. Malaikat kecil tak berdosa yang seharusnya dirawat dengan penuh cinta namun masih ada saja yang tega membuangnya.

Bahkan dalam beberapa kasus, ada bayi ditelantarkan atau dibuang di tempat yang tak layak dengan kondisi yang memprihatinkan.

Kasus penemuan bayi tersebut selalu saja menjadi perhatian publik, seperti halnya yang terjadi di Kecamatan Borong, Kota Makassar baru-baru ini. Namun bersyukurnya, penemuan yang dikira bayi tersebut ternyata adalah boneka yang terbungkus kain putih.

Kejadian penemuan yang membuat heboh warga Borong itu diketahui dari unggahan video akun Instagram @makassar_iinfo pada Sabtu 13 April 2019.

Kain putih berisi boneka tersebut dibakar warga

Bayi
Warga membuka kain putih yang ternyata berisi boneka. (foto: Instagram @makassar_iinfo)

Dalam unggahannya, seorang netizen melaporkan kepada @makassar_iinfo telah ditemukan sebuah boneka yang diikat tali pocong disimpan dalam kantongan plastik.

“Di kira bayi yang dibuang ternyata boneka yang di ikat seperti pocong. Warga borong Makassar digegerkan dengan penemuan sebuah boneka yang di ikat tali pocong disimpan bersama buah pisang didalam kantongan plastik,” demikian laporan seorang netizen kepada akun Instagram @makassar_iinfo.

Dalam video, terlihat warga kemudian membuka kain putih tersebut dan menemukan bahwa isi dalam bungkusan itu ternyata bukan bayi, melainkan sebuah boneka.

Mengetahui hal itu, warga pun membakar boneka beserta bungkusan kain putih dalam kantung plastik hitam tersebut.

Komentar Netizen

Bayi
Warga membakar kain putih berisi boneka tersebut. (foto: Instagram @makassar_iinfo)

Hanya dalam hitungan beberapa menit, postingan video dari akun @makassar_iinfo ramai dikomentari oleh warganet. Banyak di antara netizen yang menganggap boneka yang dibungkus kain putih seperti pocong tersebut adalah boneka santet.

“Jangan sepelein, bisa jadi boneka santet,” kata akun @lutpaay.

“Itu bisa di gunakan untuk mensihir (guna-guna) orang… Harusnya di buka semua dulu itu ikatannya baru di ruqyah Ki…,” sambung @abunaura1989.

“Astagfirullah smoga org yg d guna2i itu sudah membaik yang ia rasa Aamiin,” ujar @sriyulianti2020.

“Itu ikatan tali nya di buka smua baru bakar kasian koeban nya nnti biasa itu santet,” kata @briyantogendhut.

Berita Terkait
Komentar
Terkini