Masuk

Heboh Video Ganjar Pranowo ‘Tidak Kenal’ PSI, Abu Janda: Tega Banget Pak!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Heboh Video Ganjar Pranowo saat ditanya pendapatnya terkait Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang telah mendeklarasikannya. 

Jawaban kader PDIP itu sangat menohok dan bikin heboh, dengan bahasa jawa, yang mempertanyakan PSI itu siapa? Hingga berkelakar mungkin maksudnya PSSI. 

“Hah. Lha mosok aku dipasangke karo PSI? PSI ki sopo? (Lah masa aku dipasangkan dengan PSI? PSI itu siapa?). PSSI kali, salah tanya,” ujar Ganjar sambil senyum-senyum, dalam video yang beredar.

Baca Juga: Kepala BMKG Jawab Permintaan Ganjar Agar Rekayasa Cuaca Dilakukan di Jawa Tengah

Diketahui sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, mengatakan kalau PSI mendukung Ganjar sebagai Capres 2024.

“Kami mengumumkan. Bahwa Partai Solidaritas Indonesia akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PSI tahun 2024,” ujar Grace, dikutip Terkini.id dari IDN Times, Jumat 7 Oktober 2022.

Deklarasi Ganjar tersebut diumumkan melalui Zoom oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dengan tidak melibatkan Ketua Umum PSI yaitu Giring Ganesha. 

Baca Juga: Ganjar Buka Suara Soal Dana Baznas Untuk Perbaikan Rumah Kader PDIP

Tidak diketahui secara pasti. Apakah Ganjar benar-benar tidak tahu soal PSI dan yang telah turut menjadi pengusungannya di pencapresan 2024 atau hanya sekedar pura-pura saja di depan kamera.

Tapi, imbas dari viralnya pengakuan Ganjar tersebut. PSI jadi bahan tawaan warganet.

Karena seorang Ganjar Pranowo yang dideklarasikan oleh PSI malah mengatakan tidak tahu terkait kabar tersebut. Hingga mengaku tidak mengenal PSI. 

Viralnya Video tersebut turut ditanggapi oleh Abu Janda atau Permadi Arya, seorang pegiat media sosial.

Baca Juga: Ganjar Buka Suara Atas Terjadinya Banjir di Semarang

Abu Janda mengatakan bahwa Ganjar Pranowo sangat ‘tega’ pada PSI karena sudah mengatakan kalimat tersebut. 

“Pak @ganjar_pranowo tega banget sama @psi_id,” tulisnya di akun sosmed Instagram (@permadiaktivis2) pada Jumat, 7 Oktober 2022.

Sedangkan, Eko Widodo yang juga pegiat media sosial turut menyindir Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan mengatakan seperti dilepeh oleh Ganjar Pranowo dan sakitnya terasa perih tapi tidak berdarah.

Ganjar Pranowo yang tidak mengakui PSI juga pernah terjadi pada Ganjarist.

“Kemarin Genjeris yang gak diakui, kini PSI yang dilepeh, definisi pedih tapi gak berdarah!!” ujar Eko melalui akun Twitter-nya pada Jumat, 7 Oktober 2022.

Ganjarist adalah organisasi perkumpulan pendukung Ganjar Pranowo yang berharap tokoh yang didukungnya bisa maju Pilpres.

Beberapa waktu sebelumnya Ganjarist pernah dapat sorotan karena ketua mereka yaitu Eko Kuntadhi telah menghina istri pendakwah Pondok Pesantren Lirboyo.