Masuk

Hendak Buktikan Diri Sebagai Politisi yang Diakui, Puan Maharani Rengkuh Gelar Doktor Honoris Causa di Korea Selatan

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Puan Maharani merengkuh gelar Doktor Honoris Causa dari Pukyong National University (PKNU), Korea Selatan. 

Pengukuhan Puan Maharani ini dilakukan di College Theatre PKNU di Busan, Senin 7 November 2022. Puan menerima gelar di Bidang Ilmu Politik karena kepemimpinannya. 

PKNU menilai kepemimpinan Puan menghadirkan arah pembangunan masa depan yang menjanjikan bagi Indonesia, dilansir dalam situs DPR RI. 

Baca Juga: DPR Gelar Makan Siang Bersama Dengan Parlemen Korea Selatan, Bahas Kerjasama Hingga K-pop

“PKNU akan dengan senang hati dan terhormat menawarkan Ibu Puan dengan ‘Ph.D. in Political Science’ berdasarkan kinerja Ibu Puan yang luar biasa,” ungkap Presiden PKNU Prof Jang Young-soo dalam situs DPR RI.

Pencapaian yang diraih oleh Puan ini menjadi pembuktian bagi dirinya sebagai politisi yang diakui bukan karena faktor keluarga. 

Puan mengatakan bahwa meskipun ia terlahir dalam keluarga politik negarawan tidak menjamin ia bisa dikenal oleh publik. 

Baca Juga: Kepala BMKG Jawab Permintaan Ganjar Agar Rekayasa Cuaca Dilakukan di Jawa Tengah

Menurutnya dirinya telah berupaya dan bekerja keras dalam pembuktian dan tanggung jawabnya. 

“Meski dilahirkan di lingkungan keluarga politik negarawan, tidak serta merta menjadikan saya seperti yang dikenal publik hari ini. Perlu upaya dan kerja keras diri sendiri, pembuktian, dan tanggung jawab agar dapat menjadi politisi yang diakui.” tulis Puan dalam twitter @puanmaharani_ri dilihat Terkini.id Selasa 8 November 2022.

Puan juga menyampaikan pesan bahwa kita tidak boleh menunggu nasib, tapi harus mencapainya dengan menempuh perjuangan. 

“Nasib kita bukan hal yang harus ditunggu. Nasib adalah hal yang harus dicapai, dengan memilih jalan, menempuh dan meraihnya dengan perjuangan.” lanjutnya. 

Baca Juga: Ganjar Buka Suara Soal Dana Baznas Untuk Perbaikan Rumah Kader PDIP

Atas gelar yang diraihnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan selamat kepada ketua DPR RI itu. 

“Selamat ya Mbak Puan atas penganugerahan Doktor Honoris Causa dr Pukyong National University, Korea Selatan. Semoga jadi penambah semangat dan spirit perjuangan.” ungkap Ganjar Pranowo dalam Twitter @ganjarpranowo dilihat Terkini.id Selasa 8 November 2022.