Makassar Terkini
Masuk

Ganjar Disebut Mirip Presiden Jokowi Dalam Selesaikan Masalah Menurut Relawan

Terkini.id, JakartaGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mendapatkan dukungan untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) di kontestasi politik Pemilihan Presiden tahun 2024. Kali ini dukungan dideklarasikan oleh ratusan orang relawan desa untuk Ganjar yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Dikutip dari Viva.co.id, Menurut Ketua Desa Untuk Ganjar Sumut, Wakil Karo Karo, Ganjar didukung karena sikapnya yang humanis, cerdas dan mau turun ke lapangan ketika menyelesaikan masalah yang ada masyarakat. Ia menyebut sikap Ganjar mau turun ke masyarakat ini mirip dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

“Dia mirip dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), enggak beda jauh. Kalau menyelesaikan masalah itu terjun langsung ke masyarakat. Masyarakat yang kurang mampu, dia langsung bantu,” kata Wakil Karo di Desa Kuawa Simeme, Kec/Kab. Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, dikutip Senin, 25 April 2022.

Menurut dia, Ganjar merupakan sosok yang berpengalaman dan teruji dalam bidang legislatif dan eksekutif, terutama saat memimpin Jawa Tengah dua periode ini.  Ia menyebut salah satu keberhasilan Ganjar yakni angka kemiskinan di wilayah Jawa Tengah berkurang secara signifikan berdasarkan data yang diterimanya. 

Wakil Karo mengungkapkan, hal itu juga diketahui oleh masyarakat di Sumut. 

“Warga Sumut mengenal Pak Ganjar melalui medsos dan dari media,” imbuhnya.  

Wakil Karo Karo pun berkomitmen untuk memenangkan Ganjar di Pilrpes 2024 mendatang. Langkah yang dilakukannya kedepan yakni bersosialisasi sampai ke desa-desa di Sumut. Sumut sendiri terdiri dari 25 kabupaten, 8 kota, 450 kecamatan, 693 kelurahan, dan 5.417 desa.