Masuk

Heri Suwondo: Komandan Banser Gelapkan Dana Haji, Usut Menteri Agama

Komentar
DPRD Kota Makassar

Terkini.id, JakartaHeri Suwondo, seorang netizen di media sosial menuding Komandan Banser yang tak lain adalah Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas telah menggelapkan dana haji.

Lantaran hal itu, Heri Suwondo pun meminta Komandan Banser sekaligus Menteri Agama yakni Gus Yaqut diusut secara hukum.

Adapun postingan Heri Suwondo tuding Menag Yaqut gelapkan dana haji itu viral usai dibagikan pengguna Twitter Soen_cak, seperti dilihat pada Senin 11 Juli 2022.

Baca Juga: Tuding Keras Gus Yaqut, Heri Suwondo: Dana Haji Dia Gelapkan

Dalam isi postingan Heri Suwondo itu, tampak netizen pemilik akun HeriSuwondo2 tersebut menuding kekayaan Gus Yaqut selaku komandan Banser naik 11 kali setelah menjabat Menteri Agama.

Selain itu, Heri Suwondo juga menuding Yaqut telah menggelapkan dana haji sebanyak Rp 2,5 triliun. Akan tetapi, menurutnya tak ada satupun yang teriak untuk membubarkan Kementerian Agama dan mengusut Yaqut.

“Kekayaan komandan banser naik 11 kali setelah jadi Menag & dana haji digelapkan 2,5 T kok gak ada yang teriak BUBARKAN KEMENAG & usut Menterinya?,” ujar Heri Suwondo.

Baca Juga: Apresiasi Unjuk Rasa yang Dilakukan Banser, Cholil Nafis: Sudah Keterlaluan Tingkahnya dan Menghinanya

Lebih lanjut, Heri Suwondo juga menyinggung soal sikap Gus Yaqut yang mencabut izin operasional sebuah pondok pesantren.

Menurutnya, Yaqut dengan percaya diri mencabut izin operasional ponpes itu gegara perbuatan anak kiai pimpinan pesantren tersebut.

“Sekarang dengan pede mereka cabut izin operasional pesantren pendukung rezim sendiri gara-gara ulah anak kiainya?,” tuturnya.

Berdasarkan informasi dari komentar netizen Putulana di kolom unggahan Soen_cak itu, disebutkan bahwa Heri Suwondo telah menghapus postingannya terkait tudingannya terhadap Komandan Banser Gus Yaqut gelapkan dana haji tersebut.

Baca Juga: Tuding Keras Banser NU, Netizen: Mereka Cinta Yahudi dan Syiah

“Sudah dihapus dan mohon maaf…..KEBIASAAN PENGECUT. Sangat memalukan HeriSuwondo2 sekolah mu. Bisa jadi temenan ama Taufik Kurniawan Koruptor nih,” ujarnya.