HET Minyak Goreng Curah Rp14 Ribu per Liter, Rocky Sebut Jokowi Pakai Cara Licik: Setelah Main Dukun di IKN ….

Terkini.id, Jakarta – Pengamat politik Rocky Gerung buka suara menanggapi HET alias Harga Eceran Tertinggi minyak goreng curah yang dipatok jadi Rp14 ribu per liter.

Tak segan-segan, ia bahkan menyebut cara yang digunakan oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi merupakan cara licik.

Ia pun turut menyinggung soal ritual Kendi Nusantara yang dilakukan pada hari Senin lalu, 14 Maret 2022, di mana ia meledek Presiden Jokowi yang katanya main dukun.

Baca Juga: Sebut Benny Mamoto Harus Introspeksi Diri Karena Terus Dihujat, Rocky...

Terkait HET yang naik menjadi Rp14 ribu per liter, Rocky menilai langkah itu sebagai cara licik presiden untuk mengelabui rakyat.

Rocky Gerung mengatakan, HET minyak goreng curah sangat tidak mungkin ditentukan berdasarkan aturan sehingga penetapan HET hanya menjadi cara licik presiden untuk menyiasati isu kelangkaan minyak goreng.

Baca Juga: Pasca Ditetapkannya Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Tewasnya Brigadir J,...

“Itu cara yang sangat licik sebetulnya yang dipakai oleh presiden (Jokowi) karena harusnya dia tahu dari awal bahwa harga itu enggak mungkin dibikin oleh aturan,” tuturnya, sebagaimana dikutip terkini.id dari kanal YouTube Rocky Gerung Official via Kabarbesuki pada Rabu, 16 Maret 2022.

Rocky Gerung mengungkapkan bahwa minyak goreng curah merupakan komoditas internasional yang sangat dipengaruhi oleh hukum ekonomi atau mekanisme pasar sehingga nyaris tak mungkin dapat dibendung oleh regulasi.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu pun menyindir dengan gaya satire khasnya bahwa presiden telah berkonsultasi dengan dukun sawit di titik nol IKN untuk mengatasi persoalan kelangkaan minyak goreng curah tersebut.

Baca Juga: Pasca Ditetapkannya Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Tewasnya Brigadir J,...

“Ini kan komoditas internasional yang pasti hukum ekonomi itu tidak mungkin dihalangi oleh regulasi,” paparnya.

“Kita tahu bahwa sebetulnya yang dilakukan Presiden (Jokowi) setelah main dukun di IKN adalah nanya pada dukun sawit, apa yang mesti dilakukan tuh.”

Bagikan