Masuk

HIMPERRA Bersama BTN Gelar Akad Massal di Palopo, Target 500 Unit Rumah Subsidi

Komentar

Terkini.id, Palopo – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (HIMPERRA) Sulsel bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Wilayah V menggelar akad Massal pada Senin 29 Agustus 2022. 

Akad massal serentak KPR  Bersubsidi ini merupakan upaya DPD Himperra Sulsel untuk mendukung Program Pemerintah terkait pengadaan Sejuta Rumah. 

Dalam sambutannya, Ketua DPD Himperra Sulsel, Burhanuddin mengatakan bahwa akad massal ini dikerjasamakan antara Asosiasi Himpunan Pengembang dan Perumahan Rakyat (Himperra) Sulsel bersama Bank BTN Kanwil V yang mencakup wilayah Sulawesi, Maluku, Papua dan  Kalimantan.

Baca Juga: Ratusan Warga Pembeli Rumah Subsidi Tandatangani Akad Serentak BTN di Maros

Sambungnya, adapun pelaksanaan akad masal ini dilakukan dalam rangka HUT ke 77 RI, di mana target DPD Himperra sebanyak 500 unit. Akad Massal ini dipusatkan di KCP BANK BTN Cabang Palopo  dan pelaksanaan Akad Massal ini yang pertama di inisiasi atau dilakukan oleh asosiasi perumahan.

Lanjut Burhanuddin, Akad Massal (Rumah Subsidi) dilaksanakan sebagai salah satu bentuk dukungan kami di DPD Himperra Sulsel terhadap Program Presiden RI Joko Widodo yang telah mencanangkan Sejuta rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), yang mana tujuan dari program Akad Massal ini dilakukan agar masyarakat MBR semakin banyak yang bisa memiliki hunian atau rumah Subsidi.

“Kita mengetahui bahwa Bank BTN adalah salah satu bank penyalur KPR rumah Subsidi menyambut baik dan bersedia menfasilitasi masyarakat MBR utk melakukan KPR Bank BTN dimana BTN adalah Bank yang fokus bisnisnya adalah KPR (KPR Komersil maupun Subsidi), 

Baca Juga: Dukung Kepemilikan Rumah di Segmen MBR, BNI Wilayah 07 Gelar Akad Massal 5.476 Nasabah FLPP

Menurut Burhan sapaan akrabnya,  rencana Akad Massal ini juga sebelumnya telah kami sampaikan  kepada Wakil Direktur Utama Bank BTN (Nixon Napitupulu) yang pada saat itu sedang melakukan kunjungan kerja ke kota Makassar, beberapa hari sebelumnya.

Saat itu, Nixon menyambut baik Program Akad Massal yang dilaksanakan oleh DPD Himperra Sulsel dan berpesan bahwa sebaiknya  program tersebut (Akad Massal) sedapat mungkin sering-sering dilakukan/dilaksanakan agar Masyarakat MBR semakin banyak  mendapat kesempatan untuk memiliki rumah. 

Burhanuddin juga berharap semoga dengan pelaksanaan Akad Massal kali ini dpt dilanjutkan sehingga Kouta subsidi yg telah disiapkan oleh pemerintah melalui kementerian PUPR bisa banyak terserap oleh masyarakat MBR. 

Dalam Kegiatan Akad Massal Ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah V Bank BTN dan Walikota Palopo.

Baca Juga: Gelar Akad Massal, Zarindah Group Siapkan Undian Berhadiah Uang Tunai

Dalam Sambutannya Kakanwil BTN, Harman Soesanto menyampaikan, pihaknya selalu mendukung dari apa yang dilakukan oleh teman teman pengembang, termasuk dalam hal ini yang dilakukan oleh teman teman yang ada di Himperra. 

Sambung, Harman Soesanto kami di Perbankan terhusus di BTN ini sebagai Agen Off Development. 

Senada dengan hal tersebut Walikota Palopo, Judas Amir, menyampaikan ” mari kita iqra ( membaca ), salah satu makna yang harus kita baca adalah bagaimana pemerintah melihat warganya bisa hidup bahagia yang tentunya harus punya rumah. 

Lanjut Judas Amir, menyampaikan terimakasih kepada DPD Himperra Sulsel yang telah memusatkan pelaksanaan Akad Massal ini di Kota Palopo.

Syukran Subaek selaku Ketua Panitia Pelaksana Akad Massal menyampaikan bahwa kami sangat bersyukur pelaksanaan Akad Massal berjalan lancar sesuai harapan dan lebih menyenangkan lagi Karena Akad Massal ini di hadiri  langsung oleh Bapak Kakanwil V BTN dan Bapak Walikota Palopo 

Sambung Syukran, yang juga Owner PT. Fafa Maal Usri Yusran mengatakan, bahwa Akad Massal ini dilaksanakan secara serentak di seluruh cabang bank BTN di Sulawesi Selatan, yang mana kegiatan ini dipusatkan di Kota Palopo, dan untuk cabang yang lain mengadakan akad massal dicabang masing masing melalui during atau secara virtual. 

Lanjut Syukran yang juga Salah seorang Pengembang di Kabupaten Maros, mengatakan. 
Bahwa kami menyadari mungkin banyak kekurangan dan kehilfan dalam kegiatan ini , oleh karena itu kami meminta maaf yang sebesar besarnya dan sekaligus mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang membantu dan mendoakan hingga kegiatan ini bisa terlaksana. Tutupnya