Masuk

Ratusan Warga Pembeli Rumah Subsidi Tandatangani Akad Serentak BTN di Maros

Komentar

Terkini.id, Maros – PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar akad kredit massal serentak rumah bersubsidi, Sabtu 23 Juli 2022. Sebanyak 400 calon user dari berbagai developer pada beberapa kabupaten di Sulsel kumpul di Maros.

Sebab, BTN memang memilih Maros sebagai lokasi acara. Tepatnya di Bumi Salam Sejahtera (BSS) Bukit Indah Kapuk, perumahan berkonsep vila di sisi kiri dan rumah bersubsidi di sisi kanannya.

Owner PT Sanusi Karsa Tama (Sakatama) sebagai pengembang Bukit Indah Kapuk, Abdul Salam, mengaku tak menyangka lokasinya dipilih BTN untuk hajatan akbar ini.

Baca Juga: Perkenalkan Kopi Mallawa di Maros, Pelaku Usaha Dilatih Menyajikan

“Sungguh kepercayaan yang begitu berkesan. Tentu saja ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk BSS dan Maros,” ucap Salam.

Sebelumnya, ada lima perumahan di lima daerah yang menjalani seleksi. Masing-masing di Gowa, Maros, Pangkep, Barru, dan Soppeng.

“Ada 20-an mitra BTN yang ikut menentukan lokasi pelaksanaan,” beber Salam.

Baca Juga: Konsorsium Perguruan Tinggi Adakan Seminar dan Lokakarya Pascasarjana di STAI Al Furqan Makassar

Akhirnya terpilihlah BSS Bukit Indah Kapuk sebagai tuan rumah. Salam dan tim pun menyiapkan lokasi khusus di atas bukit. Sedangkan properti acara sepenuhnya ditangani BTN sebagai pelaksana acara.

Akad massal ini disebut Salam memudahkan calon user. Sebab, tidak perlu ke masing-masing kantor cabang bank. Tinggal menghadiri seremoni acara dan tanda tangan di situ.

BSS Bukit Indah Kapuk menjadi salah satu pengembang yang melakukan akad kredit hari ini. Sakatama Group juga mengembangkan beberapa perumahan bersubsidi lainnya. Di antaranya BSS 1 dan BSS 2 di Moncongloe serta BSS Land Mandai di Kariango. Semuanya di Maros.

Se-Indonesia

Baca Juga: Karena Harga BBM Naik, DKI Berikan Subsidi Rp 62,1 M Untuk TransJakarta

Direktur Jendral Pembiayaan Infarakstruktur Pekerjaan Umum dan Perumuhan Kementerian PUPR, Herry Trisaputra Zuna, hadir di Bukit Indah Kapuk, Maros. Ia menuturkan bahwa akad massal ini dilakukan serentak di Indonesia. Ada sekitar 10.000 unit rumah bersubsidi yang “menemukan” penghuninya hari ini.

“Ada tiga fasilitas kemudahan bantuan, yakni Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT), Tapera, dan LBP. Semua segmen di sini sudah terlayani,” jelasnya.

Herry menuturkan acara ini juga berfungsi untuk memformalkan proses pemberian subsidi. “Juga mengabarkan kepada teman yang lain yang belum punya rumah segera memanfaatkan fasilitas yang ada dengan mendatangi BTN,” tuturnya.