Hoaks, Pesan Berantai Alfamart Bagi Voucher Rp2 Juta untuk Lawan Corona

Terkini.id, Jakarta – Sebuah pesan berantai yang mengatasnamakan swalayan Alfamart, baru-baru ini beredar di aplikasi perpesanan WhatsApp, Selasa, 21 April 2020.

Dalam pesan tersebut disebutkan bahwa Alfamart menyumbang 6 ribu kupon gratis senilai Rp 2 juta untuk membantu melawan penyebaran penyakit akibat virus corona baru atau COVID-19.

“Alfamart akan menyumbangkan 6.000 kupon gratis senilai Rp 2.000.000 untuk membantu melawan Covid-19. Saya baru saja mengambil voucher saya di sini: https://t.co/R8nJz1ubpQ,” demikian isi pesan itu.

Baca Juga: Inilah Alasan Alfamart dan Indomaret Tidak Ditemukan di Padang

Namun berdasarkan penelusuran fakta, Selasa, 21 April 2020, pesan berantai tersebut adalah tidak benar alias hoaks.

Hal itu telah dikonfirmasi oleh Corporate Communication General Manager AMRT, Nur Rachman. Ia menegaskan bahwa kabar tersebut adalah hoaks.

Baca Juga: Ramai Pembeli, Pukis Bangka Sudah Sepuluh Tahun Jadi Mitra Alfamart

“Itu hoax,” kata Nur, dikutip dari Liputan6, Selasa, 21 April 2020.

Nur mengatakan, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk sebagai pemilik jaringan toko Alfamart tidak mengadakan kuis atau kegiatan survey dengan imbalan hadiah seperti yang tertera di pesan tersebut.

Pihaknya juga meminta agar masyarakat mewaspadai oknum pihak yang mengatasnamakan Alfamart dan memberi iming-iming hadiah atau Voucher belanja.

Baca Juga: Ramai Pembeli, Pukis Bangka Sudah Sepuluh Tahun Jadi Mitra Alfamart

“Kami mohon masyarakat agar waspada terhadap pihak-pihak yang mengatasnamakan Alfamart dengan memberi iming-iming hadiah atau voucher belanja, karena situs tersebut tidak benar dan bukan dari situs resmi kami,” ujar Nur.

Adapun penawaran hadiah maupun voucher belanja dari Alfamart akan disampaikan pihak perusahaan lewat nomor WhatsApp resmi Alfamart.

“Penawaran voucher hanya melalui nomor resmi Whatsapp Alfamart di 08111500959,” ungkapnya.

Bagikan