Masuk

Hotman Paris Sebut Alasan Jadi Pengacara Irjen Teddy Minahasa

Komentar

Terkini.Id, Jakarta – Hotman Paris Hutapea menyebutkan alasan dirinya mau menjadi pengacara Irjen Teddy Minahasa selaku tersangka kasus peredaran narkoba jenis sabu.

Hotman mengatakan alasan utamanya karena Teddy kerap membantunya dalam penanganan kasus yang diadukan masyarakat kepada dirinya.

Seperti diketahui, polisi telah menetapkan Irjen Teddy Minahasa sebagai tersangka kasus narkoba. Sementara itu, Teddy juga telah membantah tuduhan sebagai pengedar narkoba jenis sabu.

Baca Juga: Sosok Nur Penumpang Mobil Audi Penabrak Mahasiswi di Cianjur Ternyata Selingkuhan Kompol D

“Motivasi saya kenapa mau ya karena memang waktu jauh sebelum Corona saat pak Teddy sebagai Karo Paminal Propam membantu kasus pengaduan di Kopi Joni rakyat-rakyat kecil yang saya bantu,” kata Hotman kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin 24 Oktober 2022.

Di sisi lain, Hotman belum membeberkan lebih lanjut soal langkah hukum yang akan dilakukan pihaknya dalam kasus yang menjerat Irjen Teddy Minahasa.

“Saya hari ini baru bertugas bersama tim saya,” kata Hotman.

Baca Juga: Disebut Polisikan Nikita Mirzani Terkait Bunda Corla, Hotman Paris: Itu Hoax

Sebagai informasi, Irjen Teddy Minahasa telah ditetapkan sebagai tersangka kasus peredaran gelap narkoba. Ia duga kuat menjadi pengendali penjualan narkoba jenis sabu seberat lima kilogram.

Penangkapan Irjen Teddy Minahasa berawal dari pengungkapan kasus narkoba yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya. Dari penangkapan warga sipil, kasus itu berkembang hingga melibatkan polisi. Salah satunya Irjen Teddy Minahasa. Irjen Teddy Minahasa diduga menjual barang bukti narkoba jenis sabu.

Teddy dijerat Pasal 114 Ayat 3 sub Pasal 112 Ayat 2 Jo Pasal 132 Ayat 1 Jo Pasal 55 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati dan minimal 20 tahun penjara.

Sementara ini, Irjen Teddy Minahasa juga resmi ditahan di Rutan Polda Metro Jaya mulai Senin 24 Oktober 2022 malam ini untuk 20 hari ke depan.

Baca Juga: Cium Bau Korupsi, Polisi Datangi Kantor Bupati Jeneponto, Minta Dokumen Keuangan untuk Diperiksa

Ia ditahan selama selesai menjalani penempatan khusus (patsus).

“Pak irjen TM mulai malam ini sampai 20 hari ke depan Pak TM dilakukan penahanan di Polda Metro terkait narkoba,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi, Senin 24 Oktober 2022, dilansir CNNIndonesia.