Hubungan Kaswadi-Luthfi Dikabarkan Retak, PDIP Sodorkan Dua Nama

Rudy Pieter Goni.

Terkini.id, Makassar – Hubungan pasangan Bakal Calon Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dan Bakal Calon Wakil Luthfi Halide diisukan kurang harmonis.

Sejumlah partai pengusung mulai menyodorkan nama. Sebagai calon pengganti Luthfi Halide pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Soppeng 2020.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) salah satu partai yang menyodorkan dua nama untuk menjadi calon pendamping Andi Kaswadi.

“PDIP menyodorkan dua nama, Ansari Mangkona dan Husain Djunaid,” kata Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni, Jumat 3 Juli 2020.

Menurut Rudy, partainya menyodorkan nama baru sah-sah saja. Apalagi partainya memiliki modal 5 kursi dari 6 kursi, sebagai syarat untuk maju pada Pilkada Soppeng.

Menarik untuk Anda:

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua PDIP Sulsel yang juga Ketua Fraksi PDIP Andi Anshari Mangkona menjelaskan, Pilkada Soppeng diprediksi akan melawan kotak kosong. Siapa pun yang menjadi wakil Kaswadi, tentu PDIP akan mendukung.

“Kalau itu perintah partai tentu harus dipenuhi,” katanya.

Pada Pilkada Soppeng, pasangan Kaswadi Razak dan Luthfi Halide diusung oleh Golkar, NasDem, dan PDIP.

Belakangan koalisi Golkar dan NasDem retak. Diduga dampak dari perselisihan usungan Golkar dan Nasdem di Pilwalkot Makassar.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

KPU Makassar Bangun Kerjasama BNN, Kandidat Pilwali Harus Bebas dari Narkotika

Progres Coklit Capai 89.98 Persen, KPU Makassar Jamin PPDP Non Reaktif Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar