Masuk

‘I am Vanessa Guillen’ Perjuangan Seorang Gadis dalam Mencapai Impian Masa Kecilnya yang Berakhir Tragis

Komentar

Terkini.id, jakarta – Beberapa waktu lalu Netflix menayangkan sebuah film dokumenter berjudul ‘I am Vanessa Guillen’ yang disutradarai oleh Christy Wagener

Kisah tentang seorang prajurit wanita muda, Vanessa Guillen yang hilang pada tahun 2020. Memperlihatkan bagaimana para tentara Angkatan Darat AS menyembunyikan masalah tersebut dan kesalahan yang dilakukan oleh beberapa anggota mereka.

Bagaimana perjuangan keluarga untuk mencoba membawa perubahan hukum setelah peristiwa mengenaskan menimpah anggota keluarga mereka, hingga harus berhadapan dengan para tentara yang menjadi masalah besar dalam hidup mereka.

Baca Juga: Film Dokumenter Karya Anak Makassar Menangkan Piala Citra FFI 2022

Siapa Vanessa Guillen?

Vanessa Guillen seorang gadis yang lahir dan besar di Houston, Texas, Amerika Serikat. Namun meski demikian, kedua orang tua Vanessa merupakan imigran dari Meksiko.

Sejak kecil Vanessa merupakan seorang anak yang sangat ambisius, jika ia menginginkan satu hal maka ia akan terus berjuang dan melakukan apapun hingga mendapatkan apa yang dia inginkan. Sama seperti saat ia ingin menjadi salah satu bagian daei Angkatan Darat Amerika Serikat.

Baca Juga: Penghujung Tahun 2022, Netflix Menyajikan Beberapa Film dengan Suasana Natal untuk Mengisi Waktu Libur