IKA Smansa 89 Makassar Salurkan Bantuan Rp 46 Juta Lebih ke Warga Terdampak Pandemi

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Pengurus IKA Smansa 89 Makassar melalui Panitia Amaliah Ramadan 1441 Hijriah telah menunaikan amanah dari alumni Smansa angkatan 89 atau biasa disebut SOSBOFI

Terkini.id, Makassar – Pengurus IKA Smansa 89 Makassar melalui Panitia Amaliah Ramadan 1441 Hijriah telah menunaikan amanah dari alumni Smansa angkatan 89 atau biasa disebut SOSBOFI.

“Hingga hari ini, Sabtu 23 Mei 2020, jumlah total dana terkumpul sebesar Rp46.450.000. Ada 106 yang ikut berbagi rezeki,” ungkap Dr Hermien A. Magga, Bendahara IKA Smansa 89 Makassar.

Sementara itu, Koordinator Panitia Amaliah Ramadan IKA 89, Anwar Mheda Rauf menguraikan rincian penggunaan dana amaliah. “Di antaranya biaya pengadaan spanduk dan sticker sebesar Rp 107.000,-, lalu penyediaan kantongan Rp450.000,-, pembelian paket bantuan Sembako sebesar Rp 20.750.000,-,” sebutnya.

Mheda juga menyebut beberapa item lainnya seperti biaya transpor selama proses penyediaan paket sebesar Rp 500.000,-, biaya pengadaan makanan takjil sebesar Rp 3.460.000,-, pembelian beras untuk tambahan bantuan senilai Rp 8.860.000,- kemudian pendistribusian donasi untuk panti asuhan sebesar Rp 8.000.000.

“Kami, sesuai anjuran kawan-kawan Sosbofi telah menyiapkan bantuan dana ala kadarnya untuk teman SOSBOFI sebanyak 14 orang dengan nilai total Rp 2.800.000,- Jumlah ini tak seberapa menurut kami tapi tentu nilainya sungguh besar untuk-sahabat kita,” imbuh Mheda.

Baca juga:

“Kami aktif meng-update kegiatan melalui social media dan internal keluarga SOSBOFI semata untuk kejelasan kegiatan dan target sebagaimana menjadi harapan sahabat Sosbofi. Sebagai misal, kami membagikan takjil tanggal 15 dan 16 Mei 2020 dan dihadiri beberapa alumni dan pengurus IKA 89 Makassar,” lanjut Mheda.

Menurut Mheda untuk pembagian Sembako tidak kurang 250 paket telah didistribusikan sejak tanggal 16 Mei 2020, kemudian santunan untuk 7 pantia asuhan serta sedekah untuk sahabat SOSBOFI yang sempat teridentifikasi dan mau menerimanya,” tambahnya lagi.

Ketua IKA Smansa 89 Makassar, Andi Nasrun ‘Chilunk’ Tahir menyampaian terima kasih mendalam kepada sahabat SOSBOFI yang telah berdonasi dan menjadi bagian dari kegiatan Amaliah Ramadan ini.

“Di tengah suasana pandemi, sahabat SOSBOFI sedia jadi panitia dan langsung ke lokasi dan jalanan, ini luar biasa semoga bernilai ibadah dan berkah. Terima kasih teman-teman IKA Smansa 89 chapter Jakarta dan Makassar, terutama seluruh alumni Smansa 89 Makassar,” ucap pria yang biasa disapa Chilunk ini.

Chilunk mengapresiasi inisiatif dan kerja alumni yang telah menyigi calon penerima bantuan. Aneka latar belakang seperti korban PHK atau warga dirumahkan oleh kantor atau tempat bekerja, satpam, anak yatim piatu, pengayuh becak, bentor, Ojol, penjaga toko, tukang batu yang kehilangan order pekerjaan hingga guru mengaji.

“Jumlah total penggunaan atau realisasi kegiatan Amaliah Ramadan 1414 Hijriah sebesar Rp 44.927.000. Ini jumlah yang sungguh luar biasa dan bernilai bagi saudara, sahabat dan masyarakat luas di tengah pandemi. Sisa saldo sebesar Rp 1.523.000,- akan kita siapkan untuk kegiatan sosial berikutnya. Sekali lagi terima kasih, mantap SOSBOFI!” pungkasnya.

Penulis:

Kamaruddin Azis, Sekretaris IKA Smansa 89 Makassar

Komentar

Rekomendasi

Polres Gowa Mamfaatkan Kandang Ayam Terabaikan

Spesialis Cover Lagu, Channel YT ini Cocok Untuk Kamu yang Lagi Nyantai

Wujudkan RPH Sesuai Standarisasi dan Terintegrasi

Polres Gowa, Juara Pertama Bhabinkamtibmas Teladan Tingkat Polda Sulsel

Ops Ketupat Lipu 2020, Fokus Pada Pengendara Tidak Makai Masker

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar