IKA Unhas Gelar Maulid Nabi, Bro Rivai: Lewat Momen Ini Kita Bangun Nilai Spritual

IKA Unhas
IKA Unhas Jabodetabek menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Terkini.id, Jakarta – Perayaan dan tradisi dalam memperingati kelahiran baginda Nabi Muhammad tidak sebatas pada seremonial belaka, tetapi mengandung makna yang filosofis-substantif.

Berkenaan dengan itu, dalam menjabarkan makna maulid, IKA Unhas Jabodetabek menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, bertempat di Aula Gedung A Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

“Kegiatan peringatan ini kita harus jadikan sebagai momentum untuk membangun nilai spritual dan kebersamaan untuk kita semua, khususnya bagi alumni,” ungkap Rivai di sela-sela maulid bersama, Sabtu, 19 Januari 2019.

Rivai juga mengingatkan bahwa sebagai insan muslim kita harus mampu menumbuhkan dan menambah rasa cinta pada beliau rasulullah dengan maulid.

“Luapan kegembiraan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam,” tutur Founder Brorivai Center ini.

Baca juga:

Bertindak sebagai penceramah Ust Ir Abd Hafid Paronda MT IPM dan dihadiri Wakil Rektor 3 Unhas, Prof Dr Andi Asrunan Arsyid mewakili Rektor Unhas, disambut oleh Ketua IKA Jabodetabek Ir Abdul Razak Wawo serta sejumlah pengurus dan alumni dari berbagai fakultas yang berdomisili di wilayah Jabodetabek.

Kegiatan ini turut dirangkaikan lomba kaddo minyak.

Komentar

Rekomendasi

Senangnya Nasabah Difable Dapat Bantuan dari Satpam di Tengah Pandemi

Pria yang Bawa Kabur Cool Box Pasien PDP Covid-19 Ditangkap Polisi

Pasien Covid-19 Sembuh di Surabaya Naik Tajam Berkat Strategi Bu Risma, 519 Dalam 5 Hari

Prof Yusran Jusuf Mendoakan Andi Muallim Sebelum Dimakamkan

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Amerika Serikat Menutup ICEE 2020 STIE Amkop dan SEAAM

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar