Ikatan Alumni SMPN13 Makassar Aksi Sosial Peduli Bencana Gempa Sulawesi Barat

terkini.id- Makassar,  Keluarga besar IKA TILAS atau Ikatan Alumni SMPN13 Makassar-SulSel melaksanakan giat kemanusiaan melalui penyerahan bantuan yang sebelumnya telah  dikumpulkan, dan akan diserahkan terkait mobilitas bantuan tersebut  pada posko CSR  jalan Aroeppala No.02 Makassar pada  Selasa (19/01).

Selanjutnya bantuan ini akan diupayakan tersalurkan langsung ke daerah terdampak  gempa di Majene Mamuju melalui jalur darat.

 

Kegiatan penyerahan ke CSR Giat Rescue Bencana IKA SMPN13 diserahkan langsung oleh Muhammad Ikhwan, SE selaku Perwakilan  Bidang Organisasi dan Alumni.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Rescue IKA SMPN13 menurunkan 2 (dua) orang personil  yakni Bung Fathan dan Bung Akbar yang telah beberapa kali terjun langsung ke wilayah bencana , seperti Gempa Palu dan Lombok,” jelas M.Ikhwan yang didampingi  beberapa rekan dari perwakilan Alumni dan Perwakilan Tim CSR 

Baca Juga: Elnusa Petrofin Optimalkan Distribusi BBM Pertamina, Gelar Silaturahmi dengan Media...

“Mereka akan mengemban amanah  untuk mewakili organisasi Alumni  menyerahkan bantuan kemanusiaan sekaligus melaksanakan aksi kemanusiaan di Mamuju dan Majene,” jelasnya.

 

Direncanakan Tim Rescue  IKA SMPN13 dan Tim CSR akan bergerak meninggalkan Kota Makassar pada siang ini , (Rabu 20/01) dan akan langsung menuju Majene Mamuju.

Baca Juga: Semen Tonasa Bantu Program Pemberdayaan Masyarakat

Sementara itu ditempat yang sama,Sekertaris Umum IKA SMPN13 Rahminingsih menjelaskan, Bantuan yang diserahkan berupa Pakaian Pria dan Wanita, Kebutuhan perempuan, serta obat obatan , kebutuhan bayi dan anak anak , Indomie hingga air mineral.

 

“Ada juga  uang tunai dari hasil sumbangan teman teman dari IKA SMPN13,” tambah Rahminingsih ,yang akrab disapa Nining.

Direncanakan perjalanan akan memakan waktu  sekitar 12 jam lebih mengingat beberapa titik adanya kemacetan di beberapa wilayah Mamuju dan  Majene serta resiko akan jalanan yang rawan longsor.

 

Dengan melewati beberapa kabupaten/ kota di Sulsel dan Sulbar dengan kondisi prakiraan cuaca hujan dan angin yang akan menghadang, Namun hal ini tetap bukan menjadi penghalang dalam misi kemanusiaan kali ini.

 

Selamat mengemban amanah para pejuang pejuang kemanusiaan .

Bagikan