Peduli Korban Banjir, SHARP Indonesia Beri Pemeriksaan Kesehatan dan Service Gratis

Peduli Korban Banjir, SHARP Indonesia Beri Pemeriksaan Kesehatan dan Service Gratis

Terkini.id, JakartaAwal tahun baru 2020 meninggalkan luka mendalam bagi sebagian warga Jabodetabek dan sekitarnya. Pasalnya, curah hujan yang tinggi di awal tahun ini berimbas pada munculnya bencana banjir yang melanda ribuan pemukiman hingga menyebabkan hilangnya harta benda dan  jatuhnya puluhan jiwa tak terselamatkan.

Sepekan pasca bencana banjir melanda Jabodetabek, kondisi di sejumlah wilayah belum juga menunjukkan perbaikan yang signifikan dan warga terdampak terus mengisi tenda pengungsian.

Kondisi memprihatinkan tersebut turut membuka mata manajemen PT SHARP Electronics Indonesia untuk mengulurkan bantuan. Melalui  program Corporate Social Responsibility (CSR), SHARP Indonesia kembali menghadirkan program ‘Bakti Untuk Negeri’ sebuah aksi sosial yang dikhususkan pada penanganan darurat bencana alam di Indonesia.

Seraya menanti pemulihan tempat tinggal warga terdampak banjir, SHARP Indonesia memfokuskan diri dalam penyediaan bantuan di tenda pengungsian.

Titik utama dalam program ‘Bakti Untuk Negeri’ adalah 1.1118 warga yang berada di Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara yang merupakan bagian dari lingkungan kantor Sales & Marketing SHARP Indonesia di Kelapa Gading.

Peduli Korban Banjir, SHARP Indonesia Beri Pemeriksaan Kesehatan dan Service Gratis

President Director PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka, melalui keterangan persnya mengatakan pihaknya turut berduka terhadap bencana banjir yang terjadi di Jabodetabek dan sekitarnya. Sudah menjadi kewajiban kami untuk memberikan bantuan terhadap warga terdampak musibah dan bencana yang terjadi di sekeliling.

“Melalui program CSR kami, SHARP Indonesia fokus pada pemberian bantuan  berupa layanan kesehatan. Kesehatan amatlah penting di samping kebutuhan pangan, mengingat paska banjir sangat rawan menimbulkan beragam penyakit, terlebih lagi masyarakat setempat masih akan terus menghadapi musim hujan hingga Maret 2020 mendatang,” bebernya.

“Kami pun menyiapkan bantuan psikosial untuk menghilangkan trauma dan duka anak – anak terdampak banjir, kegiatan ini dilakukan oleh sukarelawan yang merupakan karyawan Sharp lintas departemen,” lanjut Shinji.

Untuk aksi nyata dari SHARP Indonesia ditandai dengan penyerahan donasi Rabu, 8 Januari 2020 di tempat pengungsian diserahkan langsung Shinji Teraoka kepada perwakilan warga Penjaringan.

“Donasi mencakup layanan kesehatan, bantuan psikosial berupa peralatan menggambar dan mewarnai untuk lebih dari 200 anak, hingga pakaian dan barang layak pakai milik karyawan Sharp Indonesia,” urainya.

Melengkapi layanan kesehatan yang disediakan, kata dia SHARP Indonesia turut mengerahkan karyawan untuk terlibat dalam pelaksanaan trauma healing hingga penyediaan layanan purna jual.

“Dengan konsep sukarela (voluntary), ratusan anak yang masih berada di tenda pengungsian dihibur langsung oleh karyawan Sharp Indonesia lewat kegiatan mendongeng sampai berbagai permainan interaktif,” pungkasnya.

Layanan Service Gratis

Bukan itu saja, Shinji Teraoka menambahkan bahwa Sharp Indonesia juga mengerahkan satu unit truk Sharp Mobile Service Station (SMSS) di dekat tempat pengungsian yang dimanfaatkan sebagai penanganan layanan purna jual.

Menurut dia, kerusakan produk elektronik yang timbul akibat banjir dapat dikonsultasikan langsung melalui teknisi Sharp Indonesia yang berjaga.

“Beragam kemudahanan dalam layanan purna jual pun tak lupa disiapkan untuk warga terdampak guna meringankan beban mereka,” katanya.

Untuk layanan service gratis berlangsung sejak kemarin Selasa 7 hingga 17 Januari 2020 mendatang. Periode tersebut Sharp Indonesia memberikan layanan berupa perbaikan produk dan transportasi gratis hingga diskon penggantian spare part mencapai 50 persen spesial untuk wilayah Jabodetabek dan Karawang.

“Promo tersebut berlaku untuk seluruh produk di kategori apapun dengan ketentuan unit yang rusak akibat banjir,” kata dia.

Peduli Korban Banjir, SHARP Indonesia Beri Pemeriksaan Kesehatan dan Service Gratis

Aksi program ‘Bakti Untuk Negeri’ di Penjaringan mendapat sambutan baik oleh warga setempat. Usai Penjaringan, Sharp Indonesia telah memetakan tiga lokasi lainnya yang akan menjadi target lokasi berikutnya. Ketiga wilayah tersebut adalah Lebak (Banten), Rawa Buaya (Jakarta Barat), dan Bogor.

Terlaksananya program ini merupakan wujud kepedulian sekaligus kesigapan Sharp Indonesia dalam membantu masyarakat Indonesia dari berbagai situasi.

Selain tanggap musibah dan bencana, upaya penanggulangan akan terus dilakukan Sharp Indonesia lewat program CSR guna meningkatkan kepedulian masyarakat akan pelestarian lingkungan seperti pendidikan lingkungan usia dini di program Sharp Mobile Learning Station.

Caranya dengan menggerakkan program penghijauan oleh komunitas anak muda pecinta lingkungan yaitu Sharp Greenerator, peningkatan kesadaran masyarakat, hingga menggalakkan aksi-aksi hijau  secara internal yaitu antar karyawan di kantor dan lingkungan sekitarnya.

Komentar

Rekomendasi

Peringati Hari Kanker Sedunia, Karyawan Best Western Makassar Kenakan Pita

Tak Banyak yang Tahu, Inilah Orang Pertama di Indonesia yang Diangkat Jadi PNS

Unik dan Kreatif, Pete-pete di Makassar Punya Perpustakaan, Ac Hingga Colokan Listrik

Warga Kecamatan Rappocini Antusias Sambut Gerakan Makassar Mendonor

Mantan Menteri Keuangan RI Wafat, Begini Kenangan Sandiaga Uno

HUT ke-60, 18 Pasien Bibir Sumbing Berhasil Dioperasi di RS Sultan Daeng Radja

Literasi Keuangan Ala Hendry Sidarta, Berikut Tipsnya

Anak Adopsi Ini Balas Jasa Orang Tua Angkatnya yang Miskin dengan Rumah Mewah

Begini Harapan Vivi AM Haryono di Tahun Baru Imlek 2571

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar