Ikuti Jejak Liverpool, Tottenham Menang Dramatis 3-2 dari Ajax

Selebrasi pemain Tottenham Hotspur usai kemenangan tadi subuh, Kamis 9 Mei 2019.(twitter.com/tottenhamhotspur)
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur usai kemenangan tadi subuh, Kamis 9 Mei 2019.(twitter.com/tottenhamhotspur)

Terkini.id, Makassar – Tottenham sukses mengikuti jejak Liverpool setelah ‘comeback’ dramatis dalam laga melawan Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena, Rabu 8 Mei 2019.

Laga Ajax vs Tottenham di Johan Cruyff Arena tersebut berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tamu.

Kemenangan itu diraih Tottenham Hotspur secara dramatis.

Pasalnya, pada pertandingan leg pertama, Spurs kalah 0-1 gol. Artinya harus mengejar defisit 1 gol itu.

Dalam pertandingan tadi subuh, The Spurs lolos dramatis dengan skor agregat pun menjadi imbang 3-3. Meski imbang, Tottenham yang berhak lolos karena unggul agresivitas gol tandang setelah cuma kalah 0-1 di kandang sendiri pada laga pertama.

Pemain Tottenham, Lucas Moura menjadi pahlawan berkat hat-trick yang dilakukannya pada menit ke-55, 59 dan 90+6.

Padahal, sebelumnya Spurs sempat tertinggal 0-2 lebih dulu dari Ajax melalui gol Matthijs de Ligt (5′) dan Hakim Ziyech (35′).

“Tidak mungkin menjelaskan apa yang saya rasakan. Saya sangat bahagia dan sangat bangga dengan rekan satu tim saya,” terang Moura.

Menurut Moura, dirinya dan rekan-rekannya telah memberikan segalanya di lapangan

“Besar hadiah dari Tuhan yang ingin saya bagikan dengan rekan setim, teman, dan keluarga,” lanjutnya.

Kendati memborong seluruh gol Spurs, Moura menilai keberhasilan timnya merupakan berkat kerja keras seluruh anggota tim.

Ia menilai laga melawan Ajax merupakan pertandingan yang sulit. Namun karena adanya kepercayaan sesama anggota tim, Spurs dapat melewatinya.

“Bahkan tanpa pemain kunci kami melakukannya dengan sangat baik. Kami harus berjuang dalam setiap pertandingan seperti ini, ucap Moura.

“Sepak bola luar biasa – ini memberi kami momen seperti ini. Kami tidak bisa membayangkan momen terbaik dalam hidup saya, dalam karier saya,” tuturnya.

Pemain asal Brasil itu pun mengucapkan terima kasih kepada rekan satu timnya.

Lolos ke Final, Lawan Liverpool

Liverpool akan menjadi lawan Tottenham Hotspur pada laga final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, 1 Juni 2019.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

Ramadan, Paul Pogba Pilih Berangkat Umrah

Terkini.id, Jakarta - Pemain muslim asal Prancis yang sekarang bermain di Manchester United, Paul Pogba, memilih mengisi waktu Ramadan dengan melakukan ibadah umrah.Pogba berangkat
Bola

Babak Kedua, PSM Makassar Bantai Lao Toyota 3-0

Terkini.id, Makassar - PSM Makassar menjalani pertandingan terakhirnya dalam ajang Piala AFC 2019 menghadapi tuan rumah Lao Toyota FC. Kedua tim bertanding di New Laos National Stadium, Vientiane,
Bola

Ngorok di Belakang

TANPA Mo Salah. Tanpa Firmino. Tanpa harapan. Ternyata ada kecerdikan. Dan Liverpool bisa membalik kekalahan 0-3 dari Barcelona. Menjadi menang 4-0 di kandang. Menjelang