Imbas Video Dukungan ke Jokowi, 15 Camat di Makassar Diperiksa Bawaslu

camat jokowi
Diduga mendukung Jokowi di Pilpres, 15 Camat di Makassar diperiksa Bawaslu

Terkini.id, Makassar – Video Mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama 15 Camat se-Kota Makassar yang mendeklarasikan pasangan nomor 1, Jokowi-Amin yang ramai di media sosial kini menuai polemik.

Hal itu berdasarkan hasil temuan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Makassar.

Ketua Bawaslu Makassar, Nursari, mengatakan, dugaan pelanggaran para camat tersebut ditemukan Bawaslu lewat video kampanye yang beredar di media sosial.

Dalam video tersebut, Nursari membeberkan para camat bersama salah seorang mantan Gubernur Sulsel dengan terang-terangan memberi dukungan terhadap salah satu kandidat di Pilpres 2019.

“Sudah ada laporan resmi, plus ini berdasarkan temuan langsung Bawaslu Makassar di media sosial. Jadi kami tetap akan proses,” kata Nursari di Kantor Bawaslu Makassar, Jumat 22 Februari 2019

Menarik untuk Anda:

Nursari menilai, setelah melayangkan surat pemanggilan kepada para camat untuk meminta keterangan, akhirnya hari ini para camat pun hadir memenuhi panggilan Bawaslu Makassar

“Syukurlah para camat sangat koperatif, dengan membuktikan hadir memenuhi panggilan yang telah kami kirim sehari sebelumnya melalui surat resmi,” ungkapnya.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel melakukan pemeriksaan terhadap 15 camat yang diduga melakukan dukungan terhadap satu satu Capres dalam video yang viral di media sosial.

“Kami belum bisa memberikan keterangan karena masih belum menjalani pemeriksaan. Nanti selesai baru bisa kami berikan,” ujar Camat Panakkukang, Andi Pangerang kepada awak media.

Kuasa Hukum 15 Camat: Bisa jadi video itu hanya editan

video camat makassar
Video Camat se-Makassar diduga mendukung Jokowi

Sementara itu, Kuasa Hukum 15 Camat, Zulkifli Hasanuddin mengatakan bahwa berdasarkan surat dari Bawaslu Sulsel, 15 camat tersebut memenuhi undangan tentang klarifikasi terhadap video yang banyak beredar di media sosial tersebut.

“Hari ini kita sudah lihat, tadi ada 15 camat yang hadir untuk menghadiri panggilan klarifikasi dari pihak Bawaslu Sulsel. Jadi 15 camat ini sangat mengapresiasi pihak Bawaslu karena buktinya mereka hadir,” ujarnya.

Untuk pembelaan, lanjut Zulkifli, masih menunggu hasil pemeriksaan dari Bawaslu Sulsel tentang pasal apa yang diterapkan.

“Dengan itu kami bisa menganalisa secara hukum pasal yang diterapkan itu,” jelasnya.

Saat ditanya mengenai video tersebut, menurut Zulkifli bisa jadi video tersebut hanya editan.

“Kalau saya ditanya bisa jadi itu bisa editan, makanya nanti kita lihat sebentar,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Amien Rais Luncurkan Buku, Judulnya ‘Pilihan Buat Pak Jokowi: Mundur atau Terus’

Dirjen di Kementerian Kelautan dan Perikanan Meninggal karena Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar