Ini Cara Menghindari Virus Corona ala Johns Hopkins University, Kampus yang Sudah Prediksi Covid-19 di RI

Positif Corona
Petugas medis menangani pasien positif corona. (Foto: Ist)

Terkini.id, Jakarta – Sebelum virus corona covid-19 merebak di Indonesia, ilmuwan di Johns Hopkins University jauh hari sebenarnya sudah mengingatkan. Bahwa, Indonesia diprediksi menjadi satu dari sejumlah negara yang tertular Covid19.

Namun, saat itu pejabat di Indonesia khususnya Menteri Kesehatan dr Terawan, tidak menanggapi dengan serius.

Nah, selain memprediksi penyebaran, John Hopkins University rupanya juga menyampaikan berbagai informasi terkait upaya upaya untuk menghindari penularan virus corona. Berikut beberapa poin-poinnya:

* Virus ini bukan organisme hidup, tetapi molekul protein (DNA) ditutupi oleh lapisan pelindung lipid (lemak), yang, ketika diserap oleh sel okular, mukosa hidung atau buccal, mengubah kode genetik mereka. (mutasi) dan mengubahnya menjadi agresor dan sel Multiplier.

Baca juga:

* Karena virus bukan organisme hidup tetapi molekul protein, tidak perlu dibunuh, tetapi meluruh sendiri. Waktu disintegrasi tergantung pada suhu, kelembaban dan jenis bahan di mana virus tersebut terletak.

* Virus ini sangat rapuh; satu-satunya hal yang melindungi nya itu adalah lapisan luar lemak tipis. Itu sebabnya sabun atau deterjen adalah obat terbaik, karena busa mematikan lemak (FAT) itu sebabnya Anda harus membuat busa sebanyak mungkin 20 detik atau lebih, untuk membuat banyak busa). Dengan melarutkan lapisan lemak, molekul protein menyebar dan rusak sendiri.

* PANAS mencairan lemak; inilah mengapa baik untuk menggunakan air di atas 25 derajat Celcius untuk mencuci tangan, pakaian dan segala sesuatu. Selain itu, air panas membuat lebih banyak busa dan membuatnya bahkan lebih berguna.

* Alkohol atau campuran dengan alkohol lebih dari 65% MELARUTKAN setiap lemak, terutama lapisan lipid eksternal virus.

* Setiap campuran dengan 1 bagian pemutih dan 5 bagian air langsung melarutkan protein, istirahat itu turun dari dalam.

* Air beroksigen berguna lama setelah sabun, alkohol dan klorin, karena peroksida melarutkan protein virus, tetapi Anda harus menggunakannya murni dan sering sakit pada kulit Anda.

* TIDAK ADA BAKTERISIDA BERFUNGSI. Virus ini bukan organisme hidup seperti bakteri; mereka tidak bisa membunuh apa yang tidak hidup dengan anthobiotics, tapi dengan cepat hancur strukturnya dengan semua yang dikatakan di atas.

* Jangan pernah kocok atau menggunakan pakaian atau lembaran kain yang tidak terpakai. Ketika Virus Corona menempel pada permukaan berpori, sangat inert dan hanya terdisintegrasi antara 3 jam (kain dan berpori), 4 jam (tembaga, karena secara alami antiseptik; dan kayu, karena menghilangkan semua kelembaban dan tidak membiarkannya mengelupas dan disintegrasi). 24 jam (karton), 42 jam (logam) dan 72 jam (plastik). Tetapi jika Anda goyang atau menggunakan bulu Duster, molekul virus mengambang di udara hingga 3 jam, dan dapat Lodge di hidung Anda.

* Molekul virus tetap sangat stabil di udara dingin, atau udara dwri mesin pendingin udara di rumah dan mobil. Mereka juga membutuhkan kelembaban untuk tetap stabil, dan terutama kegelapan. Oleh karena itu, dehumidifierer kering, lingkungan yang hangat dan cerah akan menurunkan Virus lebih cepat.

* Sinar UV pada setiap objek yang mungkin mengandung itu merusak protein virus. Misalnya, untuk mendisinfect dan menggunakan kembali masker itu ok . Berhati-hatilah, itu juga memecah kolagen (yang protein) di kulit, akhirnya menyebabkan keriput dan kanker kulit.

* Virus tidak bisa menyebar melalui kulit yang sehat.

* Cuka tidak berguna karena tidak memecah lapisan pelindung lemak.

* Tidak ada minuman keras atau VODKA, yg baik. Vodka terkuat 40% alkohol, dan kita butuhkan alkohol 65%.

* Listerin sangat baik! Ini adalah 65% alkohol.

Semakin banyak ruang, konsentrasi yang lebih banyak virus di sana. Yang terbuka atau alami ventilasi, kurang.

* Anda harus mencuci tangan anda sebelum dan setelah menyentuh mukosa, makanan, kunci, tombol, beralih, terkendali, ponsel, jam, komputer, komputer, meja, meja, tv, dll, Dan ketika menggunakan kamar mandi.

* Anda harus menghumidifikasi tangan kering dengan begitu banyak mencucinya, karena molekul dapat bersembunyi di mikro retak. Semakin tebal pelembab, semakin baik.

* Juga menjaga kukumu pendek sehingga virus tidak bersembunyi di sana.

Komentar

Rekomendasi

Ini Modal Utama Lawan Corona Menurut Ahli

Tips Menu Sahur Sehat di Tengah Pandemi Ala Pakar Ilmu Gizi

Makanan untuk Pasien Covid-19: Asupan Protein dan Energi Lebih Tinggi

Di Tengah Pandemi Covid-19, Ahli Gizi Anjurkan Konsumsi Ikan ini

Mau Konsultasi Langsung Soal Kesehatan Jiwa di Tengah Pandemi, Hubungi No Ini!

Jaga Kesehatan Jiwa Saat Pandemi Covid-19? Psikiater Anjurkan ini

Tips Menjaga Kesehatan Mental di Tengah Pandemi Covid-19

Begini Cara Pebalap Astra Honda Jaga Kebugaran Saat Pandemi dan Ramadan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar