Ini Harapan Bupati Jeneponto di Peringatan HUT ke-75 TNI

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar didampingi Dandim 1415 Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto potong nasi tumpeng HUT Ke-75 TNI tahun 2020

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengikuti semua rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Senin, 5 Oktober 2020 yang dilaksanakan di Makodim 1425 Jeneponto.

Dalam HUT Ke-75 TNI tahun 2020, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar sangat mengapresiasi TNI dalam mempertahankan, menjaga keutuhan dan mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“5 Oktober menjadi sejarah bangsa Indonesia, TNI pada tahun ini telah berusia 75 tahun. Seperti diketahui, sejarah TNI erat kaitannya dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan hingga sekarang, yang mampu mempertahankan, menjaga keutuhan dan mengawal NKRI,” kata Iksan Iskandar.

Menurutnya, di usianya yang ke 75 menjadi moment penting bagi TNI dan seluruh masyarakat dalam meningkatkan nilai patriotisme dan nasionalisme.

“TNI sebagai garda terdepan pemersatu bangsa dan pengayom masyarakat, di usianya ke 75 tahun TNI akan semakin dicintai masyarakat dan menjadi motor penggerak dinamisasi di tengah Pandemi Covid-19,” ungkap Iksan Iskandar.

Menarik untuk Anda:

Lebih lanjut, Bupati Jeneponto dua periode itu mengatakan, sebagai masyarakat bangsa Indonesia, tentu merasa bangga memiliki tentara yang tangguh.

“Kebanggaan itu bisa diwujudkan dengan memberi ucapan selamat HUT TNI ke 75, TNI sebagai pasukan garda terdepan menjaga Tanah Air, yang rela mempertaruhkan jiwa dan raganya demi keamanan rakyat dan negara Indonesia,” terang Iksan.

Ia juga mengatakan, TNI telah berperan penting dalam memberikan rasa nyaman dan aman kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Tanpa kehadiran TNI, mungkin kehidupan tak akan pernah terasa begitu nyaman seperti yang di rasakan saat ini. Untuk itu kita semua sangat bersyukur dengan kehadiran TNI yang telah memberikan rasa nyaman dan aman bagi kita semua,” tutup mantan Sekda Jeneponto, Iksan Iskandar.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kantor Kemenag Jeneponto Kembali Didemo, Pengunjuk Rasa Minta 2 Pejabat Ini Dicopot

Temukan Dugaan Kejahatan Penyaluran Bansos, PAM Sulsel Desak Kejari Lakukan Penegakan Hukum

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar