Ini Jadwal Penyemprotan Disinfektan di Kota Makassar

Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb bakal memastikan menutup seluruh toko yang masih beroperasi di tengah pandemi corona. 
Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb

Terkini.id, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Samad Suhaeb mendatangi Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan menemui para petugas yang tengah bersiap melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruang publik di Kota Makassar.

Secara khusus, Iqbal menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kinerja kepada seluruh tim Damkar yang beberapa hari terakhir ini rutin melakukan sterilisasi virus Covid-19 di sejumlah tempat umum.

“Jika kita mengurus orang lain, maka Allah akan mengurus kita. Apa yang kalian lakukan ini adalah tugas kemanusiaan. Penyemprotan disinfektan ini bagian dari upaya menahan laju penyebaran virus sekaligus membangkitkan optimisme dan ketenangan di tengah masyarakat” ujar Iqbal, Selasa, 31 Maret 2020.

Semenjak Kota Makassar disebut sebagai kota yang terpapar virus Covid-19, berbagai langkah taktis telah dilakukan Pemkot Makassar, antara lain, penyemprotan disinfektan secara simultan di berbagai perkantoran dan fasilitas publik.

“Strateginya kita kurangi mobilitas orang, makanya aktifitas sekolah dihentikan, operasional pasar kita kurangi, tempat hiburan kita tutup, termasuk himbauan menjaga jarak sosial dan tinggal di rumah. Jika semua melaksanakan perannya masing-masing secara baik, Insya Allah kita bisa melawan tingkat penyebarannya,” lanjut Iqbal.

Baca juga:

Diketahui, Damkar berkolaborasi dengan Tagana Dinas Sosial, dan Kwarcan Pramuka Makassar untuk melakukan penyemprotan dengan mengerahkan tujuh unit mobil Damkar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran kota Makassar, Taufik Rahman mengatakan, saat ini, total ada lima puluh orang yang terlibat hari ini.

“Masing-masing dibagi dalam dua jadwal yakni penyemprotan pagi dan sore,” kata dia.

Adapun jadwal penyemprotan disinfektan pagi berpusat di Jalan Toddopoli raya, Ance dg. Ngoyo, Pettarani lll, Jalan M. Yamin, Abu Bakar Lambogo Pasar, Komp. Pemda belakang Goro, Jalan Adiyaksa komp. Jaksa, Jalan Sungai Cerekang-tepatnya di Komp. pertokoan tembus Jalan Gunung Latimojong.

Sementara untuk jadwal sore meliputi berlokasi di Jalan Rappocini tepatnya di lorong IV Komp. Perumnas Antang, Jalan Buakana, Gedung Fakultas Ilmu Budaya dan Gedung Fakultas Hukum Unhas, Jalan Manggala raya, Jalan Bonto Duri Raya dan Jalan Paccerakkang RW 6 Daya.

Komentar

Rekomendasi

Update 30 Mei Pasien Corona Covid-19 di Makassar

Pj Wali Kota Makassar Tinjau Tempat Pengolahan Sampah

Viral Video Keluarga Pasien Diseret Satgas Covid-19, Kadinkes Sulsel Minta Maaf

Sejumlah Sekdis Jadi Plt Kepala Dinas, Yusran: Tak Ada Lagi Rangkap Jabatan

Dinkes Makassar Sebut Ada Pasien Sudah Sembuh Kembali Terpapar Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar