Makassar Terkini
Masuk

Inilah 3 Presiden Kanibal, Salah Satunya Suka Daging Anak Sekolah

Terkini.id, Jakarta – Bicara tentang Presiden, biasanya kita memikirkan tentang seorang pemimpin yang dinobatkan sebagai orang nomor 1 di suatu negara.

Ia bertanggung jawab atas nasib rakyat yang dipimpinnya. Meski begitu, ada juga presiden kejam dengan kediktaktorannya, tapi bagaimana kalau ada presiden yang lebih kejam?

Inilah 3 presiden yang terkenal di dunia dengan dugaan kanibalisme, dilansir Terkini.id dari berbagai sumber pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Presiden Uganda yang Simpan Potongan Manusia di Kulkas

Idi Amin, merupakan presiden Uganda yang dikenal sebagai seorang diktaktor. Ia menjabat sebagai orang nomor 1 di Uganda selama 8 tahun. 

Dirinya disebut sebagai dalang atas kematian 300.000 rakyat Uganda pada masa itu. Presiden Idi Amin disebut sebagai kanibal karena diduga menyimpan daging manusia di kulkasnya, isu itu tersebar usai bekas sekutunya membongkar rahasia Idi Amin.

Presiden Republik Afrika Tengah Suka Daging Anak Sekolah

Badel Bokassa, Kaisar Republik Afrika Tengah (Foto: youtube Super Nova)

Jen Bedel Bokassa, merupakan orang nomor 1 di Republik Afrika Tengah pada masanya. Pada waktu itu, presiden disebut dengan panggilan kaisar di Afrika Tengah.

Dugaan kanibalisme terhadap Jen Bedel Bokassa dipicu dari adanya foto-foto mayat anak sekolah di kulkas yang disebut miliknya.

Saingan politiknya percaya bahwa Bedel Bokassa kerap memasak daging-daging itu untuk kemudian ia makan dan disajikan jika ada pejabat asing berkunjung.

Presiden Liberia yang Disebut Suka Makan Hati Milik Musuh Perang

Charles Taylor, mantan Presiden Liberia (Foto: youtube Super Nova)

Charles Taylor, pemimpin Liberia yang menjabat sekitar tahun 1997 ini juga kerap dituding sebagai kanibal.

Berbeda dengan 2 presiden di atas, Presiden Liberia, yaitu Charles diduga kerap memakan organ tertentu saja, yaitu hati dari musuh-musuh perangnya.