Makassar Terkini
Masuk

Instagram Nikita Mirzani Hilang Setelah Ditangkap Tuduhan Pelanggaran UU ITE dan Pencemaran Nama Baik Dito Mahendra

Terkini.id, Jakarta – Akun instagram Nikita Mirzani yang bercentang biru @nikitamirzanimawardi_172 terpantau hilang setelah dirinya ditangkap pihak kepolisian pada Kamis 21 Juli 2022.

Akun tersebut tidak bisa lagi diakses di Instagram dengan keterangan “sorry, this page isn’t available.” Seluruh unggahannya pun tidak ada lagi.

Bermula dari Dito Mahendra melaporkan Nikita Mirzani sebagai tersangka atas dugaan pelanggaran ITE dan pencemaran nama baik.

Pada 15 Juni 2022, polisi datang ke kediaman Nikita Mirzani dan hal itu pun ramai dibicarakan warganet.

Surat panggilan Nikita Mirzani sebagai tersangka dugaan tindak pidana ITE dan pencemaran nama baik sesuai Pasal 45 dan Pasal 51 UU ITE yang juga dilapis dengan Pasal 311 KUHP panggilan tersebut dikirim pada Senin 20 Juni 2022 lalu Agar Nikita hadir untuk dimintai keterangan sebagai tersangka Pada Jumat 24 Juni 2022. Namun ada permohonan penjadwalan pemeriksaan pada Rabu 6 Juli 2022 dan Nikita juga tidak hadir kedepan penyidik.

Penetapan tersangka terhadap Nikita Mirzani dilakukan pada 14 Juli 2022.

Nikita ditangkap paksa di sebuah mal kawasan Senayan pada Kamis 21 Juli 2022. Nikita ditangkap karena dianggap tidak kooperatif selama proses penyidikan.

Momen penangkapan Nikita Mirzani diabadikan oleh Ramdan Alamsyah yang saat itu sedang di mal tersebut.

“Gue lagi nunggu parkir depan Sency, terus gue denger, ‘Bang… Bang, itu si Nikita ditangkep’. Gue videoinlah,” kata Ramdan melansir dari Detik.com.

Cuplikan video yang diunggah Ramdan Alamsyah di Instagramnya.

Nama Nikita Mirzani Terpantau Terkini.id sedang Trending di Twitter.

Screenshot Nama Nikita Mirzani menjadi Trending

“Polisi menetapkan Nikita Mirzani sebagai tersangka atas dugaan pelanggaran ITE dan dugaan pencemaran nama baik Dito Mahendra. Ah, Denny Siregar kapan dong? @ListyoSigitP @DivHumas_polri?” tulis @cybsquad_ di akun Twitternya.

cuplikan tweet yang ditulis @cybsquad_