Masuk

Ir Habibie Razak Sampaikan Orasi Keinsinyuran di Pengukuhan Lulusan Insinyur PSPPI Universitas Jember

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) Universitas Jember kembali menggelar pengukuhan dan pengambilan sumpah lulusan Insinyur PSPPI sebanyak 39 orang.

Dengan demikian PSPPI UNEJ menghasilkan total 188 sejak beroperasinya di tahun 2017. 

Pengukuhan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Ir. Habibie Razak, IPU., ACPE., ASEAN Eng. Direktur Eksekutif Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Pusat mewakili Ketua Umum PII didampingi Rektor Universitas Jember Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng.

Baca Juga: Direktur Eksekutif PII Pusat Ir Habibie Razak Hadiri Launching PSP4

Kepala Prodi PSPPI Ir. Kristianto, M.Eng., IPM menyebutkan satu persatu nama nama lulusan PSPPI Angkatan VIII ini dilanjutkan sesi pengambilan sumpah dan sambutan-sambutan dimulai dari Wakil Ketua PII Wilayah Jatim Dr. Ir. Gentur, Rektor UNEJ Dr. Ir. Iwan.

Pengukuhan kemudian dilanjutkan dengan orasi dan kuliah umum keinsinyuran oleh pembicara, Ir. Habibie Razak.

“Kita sebagai Anggota PII saat ini patut berbangga karena Ketua Umum kita juga diberikan amanah sebagai Kepala Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN,” kata Ir. Habibie Razak dalam orasinya yang kemudian disambut dengan tepuk tangan oleh para lulusan PSPPI.

Baca Juga: Kemnaker Gelar Lokakarya SDM Konstruksi, Hadirkan Pembicara Ir Habibie Razak

Ir. Habibie juga berpesan kepada para Insinyur yang baru dilantik untuk tidak hanya berhenti di jenjang sebagai Insinyur saja tapi diharapkan segera melanjutkan ke program sertifikasi Insinyur Profesional dan mendapatkan ijin praktik keinsinyuran dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII).

Dalam orasinya, Ir. Habibie yang juga merupakan Country Director di salah satu perusahaan konsultan terkemuka di dunia saat ini meminta para Insinyur Indonesia untuk terus memutakhirkan pengetahuannya di dalam menjawab tantangan global keinsinyuran saat ini.