IRT Kampung Borongloe Antusias Bantu Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto

Warga Dusun Borongloe Desa Bontorappo Kecamatan Tarowang antusias membantu Satgas TMMD Ke-108 Kodim Jeneponto/Syarief.

Terkini.id, Jeneponto – TMMD ke-108 Kodim Jeneponto sudah memasuki hari ketiga. Antusias masyarakat terus bersemangat dalam menyukseskan kemanunggalan TNI yang dilaksanakan di Desa Bontorappo Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto.

Terlihat semangat masyarakat bersama anggota Satgas yang terlibat dalam TMMD mengerjakan setiap pekerjaan fisik dengan harapan apa yang mereka lakukan dapat terselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Masyarakat bersama anggota Satgas baik itu dari TNI maupun Polri bersinergi, bahu membahu agar apa yang mereka kerjakan dapat bermanfaat bagi percepatan peningkatan perekonomian masyarakat Desa Bontorappo,” kata Dansatgas TMMD ke-108 Kodim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir.

Dari pantauan terkini.id, terlihat tidak hanya para warga laki-laki yang membantu para anggota Satgas TMMD, namun kaum perempuan pun tak mau ketinggalan untuk ikut serta membantu Satgas TMMD.

Salah seorang warga Dusun Borongloe Desa Bontorappo, Surya Daeng Ninra yang ikut membantu Satgas TMMD menuturkan, ungkapan rasa syukurnya dengan adanya program TMMD di kampung halamannya.

Menarik untuk Anda:

“Kami sangat bersyukur dengan adanya program TMMD yang dilakukan di kampung kami. Selama puluhan tahun kampung saya terisolasi, jika ada kebutuhan untuk mendapatkan pelayanan di kantor Desa, kami harus menempuh jarak kurang lebih 10 km untuk sampai di kantor Desa,” tutur Surya Daeng Ninra, Kamis, 2 Juli 2020.

Lebih lanjut, Daeng Ninra mengucapkan, apabila jalan penghubung antara Dusun Borongloe menuju Dusun Bontorappo telah selesai dikerjakan, masyarakat Dusun Borongloe hanya membutuhkan waktu 5 hingga 10 menit untuk ke kantor Desa Bontorappo.

“Kalau jalan ini selesai, kami tidak menempuh lagi jarak sampai kurang lebih 10 KM dan tidak lagi melalui Desa tetangga yaitu Desa Pao, desa Tarowang dan Desa Altar, sisa menempuh 1,5 KM untuk menuju kantor Desa Bontorappo, sekitar 5 sampai 10 menit kami sudah sampai,” ungkapnya.

Dia menambahkan, jalan yang dirintis oleh TNI melalui TMMD ke-108 Kodim 1425 Jeneponto sangat memudahkan warga untuk mengangkut hasil pertanian.

“Semoga apa yang sementara dikerjakan oleh Satgas TMMD Kodim Jeneponto dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala di lapangan dan selesai tepat pada waktunya. Sehingga kami dapat merasakan manfaatnya. Allah SWT mewujudkan mimpi kami selama puluhan tahun,” harapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gegara Tidak Pakai Masker, Pengunjuk Rasa Diusir di Jeneponto

Ini Sosok Dandim 1425 Jeneponto yang Baru

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar