Isi Pidato Rocky Gerung di Pesantren: Kampanyekan Sandi Uno dan Bicara Akal Sehat

Terkini.id, Bangkalan – Foto seorang akademisi sekaligus pengamat politik, Rocky Gerung yang terlihat sedang berpidato di sebuah masjid di Bangkalan, menjadi perhatian banyak netizen.

Apa sebenarnya isi pidato Rocky Gerung?

Rocky Gerung saat itu rupanya hadir bersama Sandiaga Uno di Pesantren Sembilangan, Bangkalan, 27 Januari 2019 lalu.

Rocky bersama Sandi, datang ke Kota Salak untuk menghadiri haul akbar ke-135 di Pondok Pesantren Sembilangan tersebut.

Di hadapan ratusan ulama, santri dan masyarakat, Sandi membahas soal potensi santri.

“Santri-santri Madura sudah banyak di Jakarta. Kiai di Jakarta juga banyak dari Madura. Bukan hanya menyebarkan ilmu agama, tapi juga menjadi pengusaha-pengusaha sukses,” papar Sandiaga.

Pidato Rocky Gerung

Sementara, Rocky yang juga diminta menyampaikan sepatah kata, juga menyebutkan bebarapa hal.

Salah satunya terkait haul KH Abdul Karim, KH Muqoddas bin KH Abdul Karim, dan KH Ahmad Anwar bin KH Muqoddas, KH Shofwan bin KH Ahmad Anwar, dan KH M. Tadjul Anwar bin KH Shofwan, serta haul pesantren ke-135 tersebut.

“Guru-guru kita, kiyai, yang 135 tahun lalu meninggalkan kita. Tapi mereka pergi meniggalkan pengetahuan, meninggalkan persaudaraan. Itulah yang jadi modal utama kita untuk berbangsa bernegara,” ujar Rocky dalam pidatonya di depan para santri.

Selain terus mengulangi prinsipnya tentang pentingnya merawat akal sehat, dia juga menyampaikan keyakinannya tentang pesantren itu tempat untuk merawat akal sehat.

Terakhir, Rocky memberi pujian kepada Sandiaga Uno, lalu mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2019.

“Bapak Sandi Uno di sini, saya kagum karena energinya tidak habis-habis seperti matahari. Dari Timur ke Barat, setiap hari. Seperti itu selalu. Itulah pekerjaan menyebarkan akal sehat, pekerjaan untuk meminta kita seuma, secepat-cepatnya mewujudkan keadilan,” terangnya.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini
Pilpres

Jokowi-Ma’ruf Unggul di Survei CRC

Terkini.id -- Lembaga Survei Celebes Research Center (CRC) merilis hasil survei pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Minggu 10 Februari 2019.Pengumpulan data dilakukan