Masuk

Wagub DKI Izinkan JIS Sebagai Tempat Reuni 212, Apa Syaratnya?

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria mengizinkan Jakarta International Stadium (JIS) menjadi tempat reuni 212. Tetapi, ia membebankan satu syarat yakni kegiatan bersifat positif dan tidak melanggar peraturan undang-undang.

“Ya semua apapun kegiatan yang dirasa baik tidak melanggar aturan perundang undangan dibolehkan, apa saja yang tidak melanggar,” kata Ariza, di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, dikutip dari I News, Jumat, 13 Mei 2022.

Menurut Ariza, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan izin dan mempersilahkan apapun kegiatan yang bersifat positif yang nantinya dilaksanakan di JIS, Jakarta Utara.

Baca Juga: Denny Siregar Anggap Indonesia Bisa Ambyar Jika Anies Baswedan Jadi Pemimpin Negara

Jakarta International Stadium (JIS) dibangun untuk kepentingan olahraga, budaya, sosial, dan keagamaan. Tetapi itu juga berlaku untuk kegiatan masyarakat yang sifatnya positif dan sesuai peraturan perundang-undangan.

“JIS dibangun untuk kepentingan masyarakat Jakarta dan kebanggaan Indonesia untuk kepentingan olahraga dan seni budaya sosial keagamaan. Dan termasuk kegiatan lainnya yang bermanfaat,” ucapnya.

Hal itu juga berlaku jika buruh ingin menggelar aksi di stadion JIS nantinya. Ia pasti akan mengizinkan semua kegiatan tersebut asal untuk kegiatan positif dan tidak melanggar undang-undang.

Baca Juga: Ade Armando Yakin Anies Baswedan Bakal Menang Jika Ganjar Pranowo Tak Maju

“Termasuk kegiatan buruh silahkan bila dimungkinkan waktunya silahkan kita tidak melarang semua kegiatan yang positif yang baik dan benar sesuai peraturan perundang-undangan,” tutup dia.

Perlu diketahui, untuk acara keagamaan di Jakarta International Stadium (JIS) juga pernah digunakan untuk kegiatan keagamaan umat muslim yakni ibadah Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah pada Senin, 2 Mei 2022.

Dikutip dari Republika.id Gubernur DKI Jakarta, Anies baswedan juga memperbolehkan jika nantinya JIS, Jakarta Utara, digunakan sebagai lokasi ibadah umat agama selain Islam.

Apapun Kegiatan yang dilaksanakan di Jakarta International Stadium (JIS) yang penting sifatnya positif dan tidak melanggar peraturan perundang-undangan.