Jadi Titik Pertama di Indonesia, Bantaeng Distribusi 800 Paket Ikan Berkualitas

Terkini.id – Kabar baik untuk pemerintah Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan. Pasalnya, sebanyak 800 paket ikan berkualitas mulai didistribusikan untuk sejumlah warga di Kabupaten Bantaeng, Kamis, 22 April 2021 kemarin. 

Paket ikan ini dibagikan dalam rangkaian kegiatan program Bulan Mutu Karantina oleh Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM).

Kepala BKIPM Makassar, Sitti Chaidijjah mengatakan, Bantaeng ini menjadi titik pertama distribusi paket ikan di Indonesia. 

Baca Juga: Oknum LSM dan Wartawan di Bantaeng Perdaya Korban dengan Fotonya...

Rencananya kata dia ada sebanyak 78 titik se-Indonesia yang akan mendapatkan distribusi ikan beku berkualitas dan akan dimulai dari Kabupaten Bantaeng. 

“Ini berkat dukungan anggota Komisi IV DPR RI, bapak Azikin Solthan. Berkat dukungan dan support ini kita bisa memulai program ini dari Bantaeng,” bebernya.

Baca Juga: Wujudkan Kesetaraan Gender, Bantaeng Raih Penghargaan KPPPA

Masih kata dia, Bantaeng memang selama ini menjadi salah satu daerah yang memberikan support yang baik untuk ekspor produk olahan ikan. 

Dia menyebut, pada April ini, BKIPM telah melakukan ekspor dari Sulawesi Selatan ke beberapa daerah seperti Tiongkok, Vietnam dan Korea Selatan. 

Produk olahan ikan yang diekspor itu adalah produk yang dihimpun dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan. Nilai Ekspor itu mencapai Rp118 Miliar. 

Baca Juga: Wujudkan Kesetaraan Gender, Bantaeng Raih Penghargaan KPPPA

“Dan Bantaeng menjadi salah satu daerah yang memberikan sumbangsih yang besar terhadap ekspor ini,” jelas dia.

Masih lanjut Chadijjah, Bantaeng memiliki potensi ekspor untuk produk olahan ikan ini. Oleh karena itu, BKIPM mendorong Bantaeng untuk terus menciptakan produk olahan ikan yang bisa berdaya saing ekspor.

1 2
Selanjutnya
Bagikan