Gandeng BPS, Pemkab Bantaeng Helat FGD

Gandeng BPS, Pemkab Bantaeng Helat FGD

Terkini.id,Bantaeng – Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bantaeng menggelar Focus Discussion Group (FGD), di ruang pola kantor Bupati Bantaeng, Senin, 11 Februari 2019. FGD itu digelar dengan bekerja sama Badan Pusat Statistik (BPS) Bantaeng.

FGD itu digelar dalam rangka penyusunan publikasi Bantaeng dalam angka 2019. Tujuannya untuk menjalin data yang sinkron dan valid di semua SKPD yang ada di Bantaeng.

Kepala Dinas Kominfo Bantaeng, Hartawan Zainuddin mengatakan, data pada publikasi Bantaeng dalam angka 2019 ini penting disinkronkan agar benar-benar valid. Data-data ini, kata dia, akan menjadi dasar pemerintah untuk mengambil keputusan dan kebijakan.

Dia mengatakan, tahun ini, pemerintah akan dilibatkan dalam proses pendataan itu. Dia mengatakan, sudah ada forum data untuk bersama-sama menelaah data yang telah ada. “Ini demi mendapatkan hasil yang lebih valid dan akurat,” jelas dia.

Dia mengatakan, FGD ini dilakukan untuk mendudukkan bersama strategi untuk mengumpulkan data. Setelah proses FGD ini, seluruh OPD yang terkait bisa mendownload tabel nya.

“Insya Allah semua data akan rampung 11 Maret 2019 mendatang. Inilah yang akan kita publikasi sebagai data Bantaeng dalam angka,” jelas dia.

Kepala BPS Bantaeng, Arifin mengatakan, publikasi Bantaeng dalam angka adalah salah satu produk yang diterbitkan BPS setiap tahunnya. Dia menyebut, masih ada produk lainnya seperti data PDRB, Data survei dan data statistik sektoral.

Dia berharap melalui FGD ini data BPS bisa menjadi lebih valid dan akurat. Dia juga berharap data-data ini bisa terbit lebih awal agar bisa dijadikan dasar untuk menyusun perencanaan.

“Dengan pertimbangan itu, kami mengumpulkan OPD yang menjadi sumber data mencari solusi ini bsa kita carikan lebih tepat, sehingga data itu bisa kita sajikam tepat waktu,” jelasnya

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Jeneponto

Musim Kemarau, BPBD Jeneponto Lakukan Ini

Terkini.id,Jeneponto - Akibat kemarau panjang, Sejumlah Desa di beberapa Kecamatan di Kabupaten Jeneponto mengalami kekurangan air bersih.Untuk membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih,