Jadwal Pertandingan PSM Makassar di Piala AFC 2019

PSM Makassar
PSM Makassar

Terkini.id, Makassar – PSM Makassar telah mengirim 28 nama pemainnya yang akan berlaga untuk kompetisi AFC Cup 2019. Menariknya, dalam daftar yang dikirim oleh PSM, ada tiga pemain muda yang bermain di PSM U-19.

Selain itu, PSM rencananya akan menggelar Training Centre (TC) untuk persiapannya berlaga di ajang AFC Cup. Namun untuk lokasinya belum ditentukan karena masih ada beberapa opsi.

Sekretaris klub PSM, Andi Widya Syadzwina mengatakan bahwa PSM akan menggelar TC setelah melawan Kalteng Putra pada leg kedua 32 besar Piala Indonesia.

“Setelah pertandingan leg kedua 32 Besar Piala Indonesia 3 Februari melawan Kalteng Putra, tim akan menggelar TC. Mengenai kepastian waktu dan lokasi akan segera kami sampaikan,” tuturnya, Jumat 1 Februari 2019.

Pada laga pertama nanti, PSM Makassar akan bermain di Singapura melawan Home United atau Tampines Rovers. Rencananya, pertandingan kedua kesebelasan akan berlangsung pada 27 Februari 2019 mendatang.

Ini adalah kali pertama PSM Makassar tampil di level Asia setelah 14 tahun absen di Ajang tersebut. Sebelumnya tim Juku Eja pernah berlaga di Liga Champions Asia pada 2005 lalu.

PSM Makassar
PSM Makassar

Fase Grup Piala AFC 2019 akan berlangsung pada 25 Februari sampai 26 Juni 2019. Sementara laga kandang pertama PSM Makassar akan menjamu Lao Toyota pada 13 Maret 2019.

Setelahnya di tanggal 2 April, Juku Eja melawan Kaya–Iloilo di kandang. Pada pertandingan keempat tanggal 17 April, giliran PSM bertandang ke markas Kaya-Iloilo.

Pada tanggal 30 April, PSM Makassar menjamu Home United/Tampines Rovers dan pertandingan terakhir fase grup menghadapi Lao Toyota di tanggal 14 Mei.

Untuk bisa lolos ke semifinal zona ASEAN, PSM harus menjadi juara grup atau menjadi runner-up terbaik.

Jadwal PSM di fase grup Piala AFC 2019

PSM Makassar
PSM Makassar

27 Februari: Home United/Tampines Rovers (Singapura) VS PSM Makassar

13 Maret: PSM Makassar VS Lao Toyota (Laos)

2 April: PSM Makassar VS Kaya-Iloilo (Filipina)

17 April: Kaya-Iloilo VS PSM Makassar

30 April: PSM Makassar VS Home United/Tampines Rovers

14 Mei: Lao Toyota VS PSM Makassar.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini