PSSI dan Persija Tuding Situasi di Makassar Tidak Aman, Polda Sulsel: Itu Hoax!

Terkini.id, Makassar – Saat laga jelang pertandingan final leg ke-2 Piala Indonesia PSM Makassar vs Persija Jakarta, Polda Sulsel beserta jajaran Polrestabes Makassar, Polres Gowa, Polres Pangkep, Polres Maros, Polres Takalar dan Polres Pelabuhan mengerahkan sejumlah 4000 personel untuk pengamanan.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, pihaknya sudah mengerahkan personelnya untuk melakukan pengamanan secara maksimal.

“Kalau ada pihak yang menyatakan situasi di Makassar tidak aman adalah hoax. Polda Sulsel berhasil meredam kekecewaan penonton yang sudah membayar karcis namun mereka tidak berbuat anarkis,” kata Dicky, Minggu 28 Juli 2019.

Baca Juga: Sirkuit Formula E Tak Diizinkan Dipakai Street Race Roda Dua,...

Dicky juga membeberkan kronologi terkait peristiwa pelemparan bus Persija oleh beberapa suporter, saat Persija mengadakan uji coba lapangan di Stadion Andi Mattalata.

“Kalau kemarin ada pelemparan bus Persija oleh beberapa suporter PSM karena mereka kecewa tidak mendapatkan tiket. Kebetulan ada bus Persija lewat, dilampiaskan ke bus tersebut,” terangnya.

Baca Juga: Hadiri Seleksi Akademi PSM Makassar, Taufan Pawe Komitmen Majukan Sepak...

Perihal kabar tidak adanya pengawalan untuk tim Persija Jakarta, Dicky mengungkapkan Polda Sulsel sudah menawarkan pengawalan, namun tim Persija tak mau dikawal.

“Mengapa Rombongan tim persija berjalan tidak dikawal polisi? karena di luar jadwal yang telah ditetapkan oleh tim Persija sendiri. Polda sudah menawarkan pengawalan kemana pun tim Persija berjalan, namun mereka tidak mau setiap event dikawal,” ungkap Dicky.

“Mereka sudah tetapkan jadwal pengawalan oleh Polri. Saat hari Sabtu, Polrestabes sedang mengamankan penjualan tiket yang ricuh karena banyak suporter yang harus beli tiket dari calo,” terangnya.

Baca Juga: Hadiri Seleksi Akademi PSM Makassar, Taufan Pawe Komitmen Majukan Sepak...

Sebelumnya, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengungkapkan alasan laga PSM vs Persija di Stadion Andi Mattalata ditunda.

Menurut Munafri, Persija tidak mau dan bersikeras untuk tidak ikut laga tersebut dengan alasan keamanan. Kemudian PSSI ikut menyampaikan bahwa kondisi tidak aman sehingga ditunda.

Sementara dalam pernyataan sikapnya, Munafri menyebutkan, pihaknya sudah menyampaikan ke PSSI bahwa keamanan diperkuat empat kali lipat dari biasanya.

Bagikan