Jaga kekompakan, Polbangtan Gowa laksanakan kegiatan Team Building

Team Building Polbangtan Gowa

Team building adalah proses dimana membantu sebuah team dalam membentuk kesinergian dalam mencapai goals dan tujuan yang dibuat oleh team tersebut. Banyak yang salah tanggap tentang team buiding ini sendiri. Dengan adanya interaksi dalam team, mereka dapat mengenal satu sama lain dan membangun suatu hubungan

Team Building itu adalah rangkaian kegiatan yang dibuat untuk mengembangkan hubungan sosial dan kerja kelompok dalam suatu organisasi. Didalamya banyak kegiatan yang bersifat kolaborasi atau kerjasama  tim. Kegiatan ini fokus pada aspek interpersonal yang ada di dalam tim.

Terus tujuan dari Team Building adalah untuk membangun hubungan kerja antar karyawan/pegawai yang efektif, dan menumbuhkan rasa memiliki atas organisasi itu pada tiap individu di dalamnya. Hal ini juga dilakukan cívitas Polbangtan Gowa di Villa Masagena Cottage Malino Kabupaten Gowa, sehari setelah rapat evaluasi dilaksanakan. Sabtu (07/12).

Terbentuk beberapa kelompok pada kegiatan ini yang didalamnya tergabung dari pejabat struktural, fungsional tertentu, fungsional umum dan THL yang berada di Kampus I Gowa dan kampus II Bone. Sejumlah permainan terlihat dalam kegiatan yang dimainkan oleh pegawai Polbangtan Gowa. Umur tidak menjadi masalah untuk ikut aktif pada out bond ini, karena tidak terlalu membutuhkan fisik yang lebih, banyak manfaat yang bisa didapatkan, antara lain membuat angota Tim saling mengenal satu sama lain, menjalin komunikasi, membentuk kerjasma team yang solid, menumbuhkan motivasi dalam mencapai tujuan, meningkatkan produktifitas dan kreativitas tim, menyatukan perbedaan pendapat dan menumbuhkan sikap saling percaya.

Adanya team building membuat kita dapat membangun kepercayaan satu sama lain.
Tentunya, masih banyak cara dalam membuat suatu kerja sama yang sukses. Bila kamu seorang leader, pastikan kamu sebagai pemimpin dapat membangun hubungan yang baik dengan bawahan dan jika kamu seorang anggota tim, berusahalah untuk mengerjakan tanggung jawab kamu dengan maksimal sebagai anggota tim yang baik,” ungkap Dr. Mufidah salah satu peserta yang masuk dalam nominasi peserta terbaik dalam kegiatan tim building 2019. (MUZ)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

YESS Gelar DMF di Bone. Wakil Bupati: Kami Berkomitmen untuk Mendukung Penuh Program Ini Agar Visi-Misi YESS Tercapai

Mahasiswa UNHAS Raih Penghargaan di Ajang Debat Bahasa Inggris

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar