Jaga Sterilisasi, Ruang Perawatan RSUD AM Disemprot 4 Kali Sehari

Manajemen RSUD AM Parepare
Manajemen RSUD AM Parepare

Terkini.id, Parepare – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau (RSUD AM) Kota Parepare, dr Renny Angraeny Sari, mengatakan, dalam rangka menjaga sterilisasi lokasi perawatan Pasien terinfeksi dan juga Pasien dalam Pengawasan, melakukan penyemprotan desinfektan empat kali dalam satu hari.

“Untuk lokasi sekitaran gedung Bougenville yang merupakan area perawatan pasien kami Semprot empat kali dalam satu harinya, itu tidak lain untuk membunuh kuman dan juga menjaga sterilisasi lokasi,”katanya.

Renny, menuturkan, selain penyemprotan pada sekitaran gedung perawatan, manajemen juga terus melakukan penyemprotan pada seluruh kawasan Rumah Sakit sebanyak dua kali setiap harinya.

“Untuk kawasan RS lainnya kita semprotkan desinfektan sebanyak dua kali sehari, sebelum dilakukan pelayanan dan setelah selesainya pelayanan rawat jalan pasien umum, atau kontrol pasien umum,”urai dia.

Dirinya sendiri menjamin kondisi RS akan terus dalam lokasi yang steril meskipun pihaknya tengah menangani satu pasien terinfeksi, dan tentunya selama proses rujukan pasien, pihaknya juga akan menyemprotkan desinfektan sejak masuk dalam lokasi RS sampai pada selesainya proses evakuasi pasien, dan bahkan termasuk Ambulans dan bangsal pasien dan perawat serta tenaga medis lainnya.

Menarik untuk Anda:

“Jika ada pasien rujukan yang kami terima yang berkaitan dengan virus tersebut, maka kita akan siapkan penyemprotan desinfektan mulai dari sejak masuknya di RS, sampai selesai proses evakuasi dan termasuk tenaga medis juga kita semprot,” jelas Renny.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe, mengingatkan kepada para tenaga Medis RSUD AM, agar tetap meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas.

“Penyemprotan itu dilakukan tidak lain agar memberikan rasa aman dan nyamab bagi warga kita, atau pasien lainnya yang tengah mendapatkan perawatan di RS kami,” ucapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Parepare Sambut 225 TKI dari Malaysia dengan Protokol Kesehatan Ketat, Tiba 3 Juli

Wali Kota Parepare Sebut Daya Beli Masyarakat Stabil di Tengah Pandemi Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar