Jauhi 5 Tipe Teman Ini Jika Ingin Hidupmu Lebih Baik

Ilustrasi

Terkini.id – Kehadiran teman-teman di sekitar kita, memang bisa membawa banyak hal-hal baru ke dalam hidup kita dan hidup pasti lebih berwarna kalau punya banyak teman. Entah itu hal-hal yang baik, maupun hal-hal yang buruk.

Maka dari itulah kita harus pandai dan berhati-hati dalam memilih teman. Sebab teman yang baik dapat membuat hidupmu menjadi lebih baik dan menyenangkan, begitupun sebaliknya, teman yang buruk malah dapat merusak hidupmu serta selalu mengarah ke hal-hal yang negatif.

Nah mumpung masih di awal tahun baru nih, supaya hidupmu menjadi lebih baik buanglah 5 tipe teman ini dari kehidupan kamu.

1. Tukang gosip.

Punya teman bergosip memang menyenangkan, terutama untuk kaum wanita. Tapi si tukang gosip ini tidak termasuk kedalam golongan teman yang baik loh. Saat sedang berkumpul bersama dengan kamu, dia akan menggosipkan orang lain. Namun saat dia sedang berkumpul dengan orang lain, dia akan menggosipkan kamu.

Bisa kamu bayangkan bagaimana rasanya memiliki teman seperti ini? Menyebalkan banget kan? Oleh karena itu, lebih baik kamu menjauh dari tipe teman seperti ini.

Baca :Inilah perbedaan antara teman palsu dan teman yang nyata

2. Suka mencari muka.

Kamu pasti punya kan tipe teman yang satu ini? Berteman dengan orang yang suka mencari muka, akan menguras emosi kamu. Si pencari muka ini akan menghalalkan segala cara agar terlihat baik didepan orang lain, termasuk walaupun harus menjatuhkan orang lain.

Biasanya nih tipe teman seperti ini tidak pernah sungkan untuk mengadu domba temannya atau bahkan memakan temannya sendiri demi keuntungannya sendiri. Jadi, masih mau punya teman yang suka mencari muka? Gak banget deh.

3. Suka mengeluh.

Kamu pasti pernah kan mendengarkan keluhan temanmu? Seorang teman yang baik memang harus bisa menjadi pendengar yang baik juga. Tapi bukan berarti kamu harus selalu siap mendengarkan semua keluhan temanmu, apalagi kalau temanmu ini memang tipe orang yang suka banget mengeluh.

Capek kan kalau setiap saat mendengarkan keluhan dia yang itu-itu saja? Seolah dia adalah orang yang paling malang di dunia ini. Nah daripada waktumu terbuang sia-sia untuk mendengarkan keluhannya, lebih baik menjauh deh dari teman yang seperti ini.

Baca :Selagi muda bertemanlah dengan sebanyak mungkin orang

4. Tukang bohong.

Semua orang di dunia ini, pasti tidak suka dibohongi. Termasuk kamu kan? Mungkin kamu pernah dibohongi oleh teman kamu, dan kamu memaafkan dia. Tapi kamu tahu gak, ternyata berbohong itu bisa menjadi kebiasaan loh.

Kamu tidak mau kan kalau terus menerus dibohongi oleh temanmu? Saat kebohongannya terkuak, tentu saja kamu pasti akan merasa marah dan kecewa. Capek selalu dibohongi? Makanya jangan berteman dengan tukang bohong.

5. Tukang kritik.

Sesekali mendapatkan kritik dari seorang teman tentu saja hal yang baik, karena dengan begitu kamu jadi bisa memperbaiki kesalahanmu dan menjadi orang yang lebih baik. Tapi kalau temanmu terus menerus mengkritik apapun yang kamu lakukan, tentu rasanya sangat menyebalkan banget kan?

Bagaimanapun juga, kamu sendirilah yang harus membuat pilihan-pilihan di dalam hidupmu. Dikritik terus menerus dapat mengurangi rasa percaya dirimu, seolah-olah apa yang kamu lakukan selalu salah. Karena itu hindarilah berteman dengan tukang kritik.

Tahun 2019 ini tentu saja kamu harus memulai hidupmu yang baru dengan hal-hal yang baru, supaya hidupmu menjadi lebih baik. Dan karena teman adalah salah satu hal yang penting dalam hidup, jangan sampai salah memilih teman ya guys!

Berita Terkait