Jelang Debat, Lutfi Hanafi Blusukan di Pasar Padang Lampe

Pilkada Pangkep
Calon wakil bupati nomor urut 4, Lutfi Hanafi menyapa pengunjung pasar baru Padang Lampe, Desa Padang Lampe, Kecamatan Ma'rang, Sabtu 14 November 2020.

Terkini.id — Sehari jelang debat publik kedua Pilkada Pangkep, calon wakil bupati nomor urut 4, Lutfi Hanafi menyapa pengunjung pasar baru Padang Lampe, Desa Padang Lampe, Kecamatan Ma’rang, Sabtu 14 November 2020.

Kedatangan mantan Ketua HIPMI Pangkep ini, sekaligus melihat kondisi pasar. Para pedagang yang melihat kedatangan Lutfi dan tim, langsung menyapa. 

“Saya kaget, tiba-tiba ada rombongan baju oranye datang. Ternyata setelah mendekat, beliau adalah calon wakil bupati Pangkep nomor 4. Saya langsung menyalami beliau dan berteriak APPAKABAJI,” ujar salau satu pedagang, Anti.

Diakui Anti, kedatangan pasangan Andi Nirawati di Pilkada Pangkep ini, menjadi bukti keseriusan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat di pasar tradisional.

“Saya merasa bangga dengan kehadiran bapak Lutfi Hanafi di tengah-tengah pasar. Karena dulunya saya berfikir para pejabat dan calon pejabat, hanya mau datang di mal dan di restoran. Mana ada calon pejabat yang mau datang di pasar tradisional dan rela berdesak-desakan,” tambahnya.

Menarik untuk Anda:

“Tapi ternyata calon wakil bupati nomor urut 4 ini, adalah sosok yang sangat prihatin dan peduli terhadap kami dan rela berdesak-desakan di pasar. setelah melihat beliau di pasar, saya semakin yakin dan semakin mantap untuk memilih beliau pada 9 Desember mendatang,” ujarnya.

Salah satu pedagang ikan di pasar Padang Lampe, Jama merasa diperhatikan dengan kedatangan Lutfi Hanafi.

“Saya heran dan juga bersyukur atas kehadiran bapak Lutfi Hanafi di tengah-tengah kami. Yang saya pikir, kok ada yah calon pejabat mau datang di pasar, padahal kan di pasar kadang becek apalagi setelah hujan. Tapi setelah saya telusuri, ternyata bapak Lutfi Hanafi ini memang lebih suka belanja di pasar tradisional dibandingkan di minimarket. Saya juga sangat bersyukur karena bapak Lutfi Hanafi membeli dagangan saya,” ungkap Jama.

Di pasar Padang Lampe, selain berdialog dengan para pedagang, Lutfi Hanafi juga membeli sejumlah kebutuhan. Termasuk beberapa makanan tradisional.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa belanja dan berbagi inovasi dan semangat kepada para pedagang. Karena saya berfikir, para pedagang inilah yang akan membantu pemerintahan kami kelak untuk mengeluarkan Pangkep dari zona termiskin kedua di Sulsel menurut data BPS,” ungkap Lutfi.

Pada kesempatan itu, pria kelahiran Pangkep 16 September 1968 ini, juga menyampaikan sejumlah program prioritas Anir-Lutfi. Diantaranya bantuan modal usaha Rp5-10 juta.

“Para pedagang ini ke depannya akan kami berikan bantuan Rp5-10 juta, dengan tujuan agar usaha mereka bisa lebih besar dari sebelumnya.” ujar mantan ketua KNPI Pangkep ini.

Saat ditanya soal kesiapannya dalam debat publik kedua yang akan berlangsung besok, Minggu 15 November 2020, Lutfi mengaku sudah siap 100 persen.

“Insya Allah pada saat debat besok, saya sudah siapkan matang-matang. Dan kami telah siap untuk ungguli para rival kami, seperti pada saat debat pertama beberapa waktu yang lalu,” tutup Lutfi.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Petinggi Kerajaan Gowa Ajak Warga Pilih Adnan-Kio

Adindana Appi-Rahman: Ayo Lakukan Perubahan, ke TPS Coblos Nomor 2

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar